Waspada
Waspada » 1 PDP Dan 10 ODP COVID-19
Headlines Sumut

1 PDP Dan 10 ODP COVID-19

YUSMADA Siahaan
YUSMADA Siahaan

TANJUNGBALAI (Waspada): Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19, Yusmada Siahaan, menyebutkan ada satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Tanjungbalai.

Sementara, Orang Dalam Pengawasan, jumlahnya bertambah dari 7 menjadi 10. “PDP belum positif Corona, karena masih menunggu hasil laboratorium dari rumah sakit,” kata Yusmada Selasa (24/3).

Pasien itu, menurut Yusmada, saat ini masih dirawat di RS Imelda Medan, dan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri.

Hanya saja, kata Yusmada, pasien itu pernah menjemput keluarganya yang pulang dari Malaysia melalui jalur pelabuhan Teluknibung Kota Tanjungbalai. “Anak dari PDP itu juga sedang kita pantau dan statusnya ODP,” kata Yusmada.

Mengenai ODP COVID-19 lainnya, dia menuturkan, mayoritas karena memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri dan memiliki gejala seperti demam, pilek dan sakit tenggorokan.

“Ada 5 orang pulang dari Malaysia, satu dari Taiwan dan satu lagi dari Bogor,” ujarnya. Para ODP ini berasal dari Kec Tanjungbalai Utara, Tanjungbalai Selatan, Datukbandar dan Datukbandar Timur serta Seitualang Raso. (a14/a32)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2