Haflah Al Quran Juara I MTQ Internasional Diundang Ke Masjid Agung Binjai.

BINJAI ( Waspada): Qori muda  kebanggan Indonesia, asal Bima, NTB, Syamsuri Firdaus yang berhasil meraih Juara 1 pada MTQ Internasional ke-7  di Istanbul, Turki, menghadiri Haflah Al Quran dan Tabligh Akbar di Masjid Agung Binjai, Senin ( 22/7).

Haflah Al Quran Juara I MTQ Internasional Diundang Ke Masjid Agung Binjai.
Qori Internasional Syamsuri Firdaus.Waspada/Ist

Kehadiran qori internasional Syamsuri Firdaus ke Binjai dipelopori Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Binjai H. Amir Hamzah, Ketua Ipqqah yang juga ketua BKM Masjid Agung Binjai HM Yusuf dan Pengurus MUI Binjai H. Jafar Sidiq.

Ketua LPTQ Binjai Amir Hamzah menjelaskan, Jumat (19/7), upaya menghadirkan ustad Syamsuri Firdaus juara MTQ Internasional di Istambul Turki guna memotivasi qori dan qoriah kota Binjai maupun Sumatera Utara, sembari mempelajari pembacaan Alquran.

Syamsuri Firdaus akan membaca lebih kurang satu jam sekaligus menjadi Imam Sholat Isya di Masjid Agung.

Syamsuri Firdaus ternyata memiliki bakat menjadi pembaca Alquran sejak kecil. Syamsuri Firdaus tercatat tiga kali berturut-turut menjadi juara MTQ dari berbagai tingkat. Kemenangan pertama kali dia raih saat mengikuti panggung MTQ Nasional di Ambon, tepatnya pada tahun 2012. Saat itu usianya masih 14 tahun, Syamsuri berhasil memenangkan juara satu pada ajang tersebut. Menyusul setelahnya, juara 1 MTQ Internasional yang diselenggarakan di Singapura pada 2013. Terakhir, MTQ Internasional di Turki.

“Bagaimana Syamsuri mampu meningkatkan bacaan Alquran, ini yang sangat penting mengundang qori internasional Syamsuri Firdaus ke Binjai. Mudah-mudahan qori dan qoriah Binjai memperoleh pelajaran berharga agar dapat berprestasi di masa mendatang,” ujar Amir Hamzah.( a.04)