Gus Irawan : Kurban Mengasah Diri Berjiwa Ikhlas

MEDAN (Waspada) : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumut kurban kan 3 ekor sapi dan 2 kambing. Momentum kurban harus jadi semangat kebersamaan bagi kader Gerindra untuk melatih diri agar lebih ikhlas dan mengasah jiwa sosial. 

Gus Irawan : Kurban Mengasah Diri Berjiwa Ikhlas
Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu saat menyaksikan penyembelihan hewan qurban . ( Waspada/Ronggur Simorangkir )

Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Senin (12/8), mengatakan bahwa kegiatan kurban ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Gerindra Sumut bersama masyarakat sekitar. Katanya, nantinya dagin hewan kurban ini akan dibagi bagikan ke pengurus dan para fakir miskin.

"Kedepan kita akan lebih mengatur pelaksanaan kurban dengan lebih baik lagi, biar jumlah hewan kurban yang disembelih akan bertambah, sehingga banyak yang bisa mendapatkan daging kurban. Berkurban harus jadi kewajiban bersama kader Gerindra untuk mengasah jiwa sosial kader," tegasnya. 

Gus Irawan mengajak semua kader Gerindra untuk berkurban di daerah masing masing, agar keberadaan kader Gerindra dapat dirasakan khususnya pada perayaan kurban tahun ini. 

Sementara itu, kordinator panitia, Ahsanul Fuad, mengatakan perayaan kurban dilakukan secara rutin setiap tahunnya olehnya Gerindra. "Ini kegiatan rutin tahunan yang tak pernah putus dilakukan selama kepemimpinan Pak Gus Irawan Pasaribu," tegasnya. 

Dia mengatakan, pembagian daging kurban akan dilakukan pada sore hari ke masyarakat sekitar yang kurang mampu. Pembagiannya juga tidak menggunakan plastik kresek, tapi menggunakan bahan ramah lingkungan berbahan anyaman bambu. "Semoga kurban tahun ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan punya makna yang baik bagi pengurus Gerindra," tegasnya. 

Kegiatan kurban tahun ini juga dihadiri oleh beberapa Caleg Gerindra terpilih seperti M. Husni Caleg DPR RI, Harun Mustafa Nasution Caleg DPRD Sumut terpilih, dan bebera Caleg lainnya. (Crds )