GSI Tingkat Nasional 2019 Sumut Taklukkan Sulawesi Tenggara 2-1

JAKARTA (Waspada): Dalam pertandingan babak penyisihan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Nasional tahun 2019, Tim Sumut berhasil menaklukkan Tim Sulawesi Tenggara dengan skor akhir 2-1 untuk Sumut, Sabtu (12/10) sore di stadion Cenderawasih Jakarta Barat.

GSI Tingkat Nasional 2019 Sumut Taklukkan Sulawesi Tenggara 2-1
KADISDIK Sergai Drs Joni Walker Manik MM dan Kadis Poraparbud Sergai (tengah) bersama Tim GSI Sumut usai bertanding dengan Sulawesi Tenggara dengan skor 2-1 untuk Sumut, Sabtu (12/10) sore, di stadion Cenderawasih Jakarta Barat. (Waspada/Istimewa)

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Serdang Bedagai (Sergai) Drs Joni Walker Manik MM di dampingi Kadis Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Poraparbud) Sergai Sudarno S.Sos kepada Waspada Sabtu sore via WhatsApp, usai menyaksikan pertandingan tersebut di stadion Cenderawasih, Jakarta Barat.

Ditambahkan Sudarno, gol perdana Sumut dikoleksi Ali Mukti pada menit kedua babak pertama hasil perebutan bola liar dari pemain Sulawesi Tenggara dan gol kedua berhasil diciptakan Rendi pada babak kedua. Namun Tim Sulawesi Tenggara berhasil memperkecil kekalahan setelah salah seorang pemainnya berhasil membobol gawang Sumut yang dijaga M Rido, sehingga skor akhir 2-1 untuk Sumut.

Untuk laga selanjutnya, imbuh, Kadis Poraparbud, Tim GSI Sumut yang tergabung dalam grup B akan kembali berhadapan dengan Tim GSI Kalimantan Utara, pihaknya berharap Tim Sumut meraih kemenangan.

"Kita bersyukur dan bangga karena dua gol  saat berhadapan dengan Sulawesi Tenggara yang berhasil dikoleksi Tim GSI Sumut Ali Mukti dan Rendi Setiawan, merupakan dua dari tiga pemain asal Sergai yang memperkuat Tim GSI Sumut, begitu juga sang pelatih Ridon, juga guru SMPN di Kab. Sergai," terang Joni Walker Manik.

Menurut Joni Walker, sebelumnya pada laga perdana, Rabu (9/10) Tim Sumut berhadapan dengan Riau dengan hasil imbang 1-1, kemudian laga kedua, Kamis (10/10), Sumut berhadapan dengan Sulawesi Barat dengan skor akhir 2-1 untuk Sumut.

Keduanya berharap Tim GSI Sumut mampu meraih juara di ajang GSI tingkat Nasional 2019, meski pun harus berjuang dengan sekuat tenaga.(c03/B)