Safwan Mohon Doa Pecahkan Rekor, Ingin Jadi Polisi - Waspada

Safwan Mohon Doa Pecahkan Rekor, Ingin Jadi Polisi

  • Bagikan


SHAFWAN Hafiz Nasution, warga Sei Kepayang Asahan,  menyumbangkan medali Perak Lompat Jauh bagi Kontingen Sumut di PON XX Papua. 


Upaya dan usaha Safwan patut diacungi dua jempol jika disimak catatan raihannya di nomor lompat jauh. Pada POMNAS 6.97m, Pra PON ( Porwil Sumatera)  7.11m, lalu klimaksnya di PON Papua 7.34m.


Dari catatan rekor atasnama Safwan terlihat jelas perjuangannya memperbaiki raihan lompatan. Kesungguhan dan kemauannya. Namun di klimaksnya, PON Papua, atlet dari propinsi lain lebih baik raihannya.

 
Catatan Waspada dan informasi dari kalangan ISORI (Ikatan Sarjana Olahraga RI) Asahan; wadah guru guru olahraga, Safwan saat siswa SMAN 4 Kisaran adalah atlet yang visioner, rajin menambah latihan sendiri di luar durasi bersama coach.

“Saat kuliah daring Safwan di rumah tetap berlatih, jadi referensi bagi anak anak dan remaja di Sei Kepayang,” tutur Solahuddin Marpaung Korcam Olahraga Kecamatan Seikepayang, Asahan, Kamis (7/10) sore. 


Dalam kesempatan selepas makan siang dan sholat Zuhur, Kamis (7/10) siang,Safwan Hafiz Nasution mengungkapkan terimakasih kepada guru, dosen, pelatih,  KONI Asahan/KONI Sumut, jajaran PASI yang mendorong dan mensupportnya. 


“Awak mohon doa masyarakat Sumut agar tanggal 14 Oktober ini di nomor Lompat Tinggi bisa melampaui angka dua meter, ingin memberi yang terbaik buat Seikepayang, untuk Asahan tentu persembahan untuk Kontingen Sumut di PON XX ini,” ungkap Safwan kepada Waspada. 


Mengapa harus melampaui tinggi dua meter? Karena rekor nasional saat ini adalah 2.15m. Hasrat Safwan tak berlebihan bila ingin memecahkan rekor nasional atau memecahkan rekor atas namanya sendiri dalam Porwil Sumatra 2019.

Shafwan Hafiz (kiri) selebrasi medali perak lompat jauh PON XX Papua.


Catatan raihannya di nomor Lompat tinggi antara lain di Kejurnas, POMNas, Pra PON (Porwil Sumatra) sama sama dua meter. Safwan ingin memecah rekornya sekaligus Rekor Nasional 2.15m.

“Wajar hasrat Safwan itu dan memang harus begitu. Mudah mudahan raihan Safwan terus meningkat. Mohon dukungan doa masyarakat Sumut,” ujar Ketua KONI Asahan Harris ST.


Safwan Hafiz Nasution saat ini menempuh semester akhir program studi Keolahragaan di Unimed. Kampus ini demikian besar peranannya berkontribusi mengasah atlet atlet daerah seperti Kabupaten Asahan.

Dua atlet Sumut skala nasional asal Asahan; Masriana Sirait dan Agustina Mardika Manik, adalah alumni Unimed. 


“Pengennya jadi polisi setamat Unimed pak, tapi lihat nanti lah, jalani saja pak,” ujar Safwan Hafiz Nasution. *Nurkarim Nehe. 

  • Bagikan