Waspada
Waspada » Irvan Brigadir Polisi Berhati Emas
Aceh Features Headlines

Irvan Brigadir Polisi Berhati Emas

BRIGADIR Irvan ditemani isterinya Mawarni, Senin (4/5) usai menyerahkan paket bantuan, terlihat berbicara dengan masyarakat difabel di Kecamatan Langkahan, Aceh Utara. Dari rumah tersebut Irvan dan isteri bergerak untuk meneruskan bantuan hingga ke 39 penerima bantuan lainnya. Waspada/Maimun Asnawi
BRIGADIR Irvan ditemani isterinya Mawarni, Senin (4/5) usai menyerahkan paket bantuan, terlihat berbicara dengan masyarakat difabel di Kecamatan Langkahan, Aceh Utara. Dari rumah tersebut Irvan dan isteri bergerak untuk meneruskan bantuan hingga ke 39 penerima bantuan lainnya. Waspada/Maimun Asnawi

“Bahwasanya Abdullah bin Umar r.a. mengabarkan, bahwa Rasulullah Saw bersabda. “Muslim yang satu adalah saudara muslim yang lain; oleh karena itu ia tidak boleh menganiaya dan mendiamkannya. Barang siapa memperhartikan kepentingan saudaranya, maka Allah akan memperhatikan kepentingannya. Barang siapa membantu kesulitan seorang muslim, maka Allah akan membantu kesulitannya dari beberapa kesulitannya nanti pada hari kiamat. Dan barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, maka Allah akan menutupi (aib)nya di hari kiamat.” (HR Muslim).

TERMOTIVASI dengan hadis tersebut, Brigadir Irvan bersama isterinya Mawarni sepakat dan ikhas menyumbang seluruh gaji mereka untuk membantu masyarakat difabel yang berdampak Covid-19 di Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara. Irvan merupakan Bhabinkamtibmas di Polsek Langkahan, sedangkan isterinya Mawarni merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Puskesmas Langkahan.

“Saya dan isteri sepakat dan ikhlas menyumbang gaji kami selama satu bulan penuh untuk masyarakat difabel di kecamatan tempat kami bertugas. Jumlah gaji kami berdua yang kita sumbang kepada masyarakat Rp7.000.000. Dari jumlah sebanyak itu, gaji saya sendiri Rp4.600.000 sedangkan gaji isteri Rp2.400.000. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa meringankan beban mereka selama menghadapi musibah Covid-19,” sebut Brigadir Irvan kepada Waspada.

Ditanya mengapa mereka tergerak hati untuk membantu, Irvan dan Mawarni mengatakan, semata-mata mengharapkan ridha Allah Swt. Sebagaimana bunyi hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari di atas. “Bukankah muslim itu ibarat satu tubuh. Ketika salah satu anggota badan merasa sakit, maka seluruh tubuh ikut mrasakan sakit,” Tanya Irvan.

Ditanya bantuan diberikan dalam bentuk apa. Irvan menyebutkan, kalau mereka tidak menyumbang uang kepada masyarakat difabel itu, tetapi uang gaji mereka digunakan untuk menyediakan 40 paket. Setiap 1 paket terdiri dari beras, telur, minyak goring, gula pasir, mi instan, the dan roti.

“Ada 40 masyarakat miskin yang kita berikan paket itu. Mudah-mudahan upaya ini terus diikuti oleh semua orang untuk membantu masyarakat miskin. Sehingga dengan bantuan seperti ini, warga miskin tetap bisa bertahan di rumah guna mencegah penyebaran Covid-19 yang sedang melanda negeri kita ini. Saya perihatin dengan nasib mereka,” katanya.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Langkahan Iptu Samsul Bahri SH, Senin (4/5) kepada Waspada menyebutkan, kalau dirinya sangat mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan Brigadir Irvan bersama isterinya.

“Mereka telah memberikan contoh yang baik dan layak untuk diikuti demi untuk membantu masyarakat kurang mampu di jajaran uokum Polsek Langkahan. Benar-benar harus kita berikan apresiasi kepada mereka berdua,” kata Samsul Bahri, SH kemarin, seraya menyebutkan, sebagai Kapolsek di Kecamatan Langkahan, Samsul Bahri mengaku bangga dan sangat mendukung hal tersebut.

Apresiasi juga diberikan oleh Camat Langkahan, Kausar, SE. “Ini kejadian yang langka dan patut untuk ditiru oleh semua orang yang mampu, untuk menyisihkan sebagian rezekinya guna membantu fakis miskin. Ini menjadi contoh untuk para tokoh dan pengusaha lokal khususnya di Kecamatan Langkahan dan umumnya yang ada di Kabupaten Aceh Utara dalam memperhatikan masyarakat kurang mampu. Irvan merupakan brigadier polisi yang berhati emas,” sebut Kausar, SE.

Maimun Asnawi

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2