Waspada
Waspada » Darma Wijaya Sosok Peduli Ummat
Features Headlines Sumut

Darma Wijaya Sosok Peduli Ummat

BALON Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama tokoh lintas agama se Sergai usai acara silaturahim, Minggu (12/7) di Graha Soeltan Hotel di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah. Waspada/Edi Saputra
BALON Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama tokoh lintas agama se Sergai usai acara silaturahim, Minggu (12/7) di Graha Soeltan Hotel di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah. Waspada/Edi Saputra

WAKIL Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE merupakan sosok yang cukup peduli terhadap ummat di Kabupaten berjuluk Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Baik kepedulian terhadap masyarakat maupun tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama maupun l para ustadz dan alim ulama, terlebih terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah bencana maupun bencana alam.

Berkat kepedulian tersebut sosok Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik yang saat ini maju sebagai Bakal Calon Bupati Sergai periode 2021-2024 berpasangan dengan H Adlin Umar Yusri Tambunan dari hari kehari terus mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

Adapun bentuk kepedulain Wiwik diantaranya saat terjadi bencana alam angin puting beliung yang melanda beberapa Kecamatan di Kabupaten Sergai dalam beberapa bulan terakhir, akibat bencana alam tersebut ratusan rumah mengalami rusak dengan kondisi berat, sedang dan ringan.

Beliau bersama Adlin Tambunan hadir ditengah korban bencana dan membantu biaya ongkos tukang perbaikan rumah yang jumlahnya lebih dari 290 rumah.

Masyarakat lainnya juga tidak luput dari kepedulian Darma Wijaya dengan membantu pembangunan rumah guru mengaji beliau yakni Saleh Hadi,51, warga Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul tahun 2019 lalu.

Hal yang sama juga dilakukan kepada kakek Latif,90, yang tinggal sebatang kara warga Dusun III Betung Desa Silau Rakyat Kecamatan Sei Rampah pada bulan Mei 2020, dari rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

Bentuk kepedulian yang lain juga dilakukan H Darma Wijaya SE saat menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah tahun 2018.

Menurut Drs H Darwis Rambe yang waktu itu satu kelompok terbang (Kloter) bersama H Darma Wijaya kepada Waspada, Minggu (12/7) menuturkan sewaktu di tanah suci H Darma Wijaya  menanggalkan jabatannya sebagai sosok Wakil Bupati.

“Beliau begitu cukup perhatian dengan seluruh jamaah haji Sergai, jika ada jamaah yang sakit beliau turut mengurus bersama tim medis hingga ke rumah sakit, bahkan bagi jamaah haji yang usia lanjut tak segan beliau langsung mendorong kursi roda jamaah haji tersebut,” ungkap Darwis Rambe seraya menyatakan di tanah suci tersebut dirinya melihat kepedulian, ketulusan serta keikhlasan seorang Wakil Bupati terhadap warganya.

Kepedulian H Darma Wijaya juga tidak sebatas kepada ummat Islam, tetapi juga kepada ummat lainnya seperti ummat Budha, Kristen dan Katolik di Kabupaten Sergai.

“Sejatinya seorang pemimpin itu adalah pelayan masyarakat, sehingga kepedulian terhadap masyarakat yang dipimipinnya memang sudah menjadi kewajiban”, ujar Darma Wijaya kepada Waspada, Minggu (12/7) siang di Sei Rampah usai menghadiri silarurahmi Balon Bupati H Darma Wijaya dan Balon Wabup H Adlin Tambunan dengan tokoh lintas agama.

Soal kepedulian untuk berbagi lanjut Wabup, tidak harus menunggu berlebih, namun bagaimana kita harus ikhlas dan faham disaat kapan masyarakat membutuhkan, jika masyarakat tengah membutuhkan kepedulian, meskipun jumlahnya kecil tetapi manfaatnya besar yang dirasakan masyarakat penerima.

“Jangan takut untuk peduli maupun untuk berbagi, terlebih jika kita ikhlas yakinlah semakin sering kita peduli dan berbagi maka Allah SWT akan memberikan gantinya berlipat ganda dan hal itu telah saya buktikan sendiri,” pungkas Darma Wijaya mengakhiri perbincangan. Edi Saputra

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2