Emak-emak Dan ABG Terjaring Razia Busana

LANGSA (Waspada) : 26 Emak emak muda dan 6 Anak Baru Gede (ABG) terjaring razia penertiban busana yang digelar petugas Dinas Syari'at Islam dan Wilayatul Hisbah (WH) Kota Langsa  di Jalan Ahmad Yani Kota Langsa, Selasa (17/9) sore.

Emak-emak Dan ABG Terjaring Razia Busana
PETUGAS Dinas Syari'at Islam dan Wilayatul Hisbah (WH) Kota Langsa saat menggelar razia busana di Jalan Ahmad Yani Kota Langsa, Selasa (17/9) sore. Waspada/dede

Kepala Dinas Syari'at Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif, MM mengatakan, keluarga 26 emak- emak muda dan 6 Anak Baru Gede (ABG) yang terjaring razia, juga dipanggil untuk membawakan rok dan jilbab.

Selain itu, mereka juga dicatat identitasnya untuk dibuatkan surat kepada keuchik tempat mereka tinggal untuk diperingatkan,  agar ketika keluar rumah wajib berpakaian yang islami, yaitu memakai pakaian yang menutup aurat, tidak ketat, tidak transparan, longgar dan memakai jilbab.

"Jadi dengan surat geuchik, diharapkan mereka dapat berubah, membuat mereka malu, menjadi efek jera dan menjadi iktibar serta pelajaran bagi mereka. Dengan harapan, tidak mengulangi lagi perbuatan mereka," ujar Ibrahim Latif.

Dikatakan Ibrahim, kegiatan razia melibatkan aparat kepolisian dari Polres Langsa dan Polisi Militer (POM) setempat. Ini kita lakukan, apabila ada pihak yang melawan petugas atau membuat ricuh maka polisi dan Polisi Militer (POM) yang mengatasinya. "Razia ini bukan saja kita lakukan di jalan- jalan protokol, tapi juga di pusat-pusat perbelanjaan, pusat pasar, pajak ikan dan pusat keramaian lainnya," tegas Ibrahim Latif.(m43)