YBM PLN UP2B Sumbagut Salurkan Bantuan Dan Bingkisan Ramadhan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Yayasan Baitul Mal PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Beban Sumatera Bagian Utara (YBM PLN UP2B SBU), berkolaborasi dengan Management PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Beban Sumatera Bagian Utara menyalurkan bantuan berupa bingkisan Ramadhan dan bantuan untuk Guru Ngaji, Marbot Mesjid, Yatim, Dhuafa dan Muslimah Tangguh.

Penyerahan bingkisan dan bantuan tersebut dilaksanakan di area kantor UP2B Sumbagut, berbarengan dengan kegiatan Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dari Mangement PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (PLN UIP3B Sumatera).

Senior Manager Operasi Sistem, Hartoyo dalam sambutannya menyampaikan harapan agar tahun ini dan kedepannya sistem kelistrikan di Sumatera khusunya Sumatera Bagian Utara yang meliputi Sumatera Utara dan Aceh semakin handal. Sehingga kualitas listrik yang disalurkan kepada konsumen tetap sesuai dengan standard dan memberikan kepuasan bagi konsumen PLN secara umum.

Andi Makkuradde selaku Manager Unit Pelaksana Pengatur Beban Sumatera Bagian Utara menyampaikan strategi dan pencapaian yang sudah dilakukan oleh UP2B Sumbagut untuk melakukan pengaturan sistem tenaga listrik di wilayah Sumbagut.

Dia berharap dengan terus meningkatnya kebutuhan energi di sistem Sumbagut, UP2B Sumbagut dapat selalu memberikan pelayanan optimal dalam hal penyaluran tenaga listrik di wilayah Sumatera Bagian Utara.

Dalam kegiatan tersebut YBM PLN UP2B Sumbagut menyalurkan bantuan sebanyak 200 paket Bingkisan Ramadhan, 30 paket Bantuan untuk Anak Yatim dan Dhuafa, 30 paket Bantuan kepada guru ngaji dan Marbot Mesjid serta 30 paket Bantuan untuk Muslimah Tangguh.

Bantuan tersebut merupakan dana Infaq, Sedekah dan Zakat yang dihimpun dari pegawai aktif PLN, dan disalurkan oleh Lembaga YBM PLN. Bantuan yang disalurkan tersebut harapannya dapat membantu saudara-saudara kita dalam menjalani ibadah puasa dan menyambut Hari Raya idul Fitri 1443H.

Semoga niat baik dan bantuan yang telah diberikan oleh YBM PLN UP2B Sumbagut dapat bermanfaat banyak bagi penerimanya, membawa keberkahan bagi penerima dan PLN, diberikan ganjaran pahala dari Allah SWT. (m31)

  • Bagikan