YBM PLN UIKSBU Bantu Renovasi Rumah Buruh Serabutan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara kembali menyalurkan zakat/infaq/sadaqah Pegawai Muslim PLN UIK SBU yaitu berupa Bantuan biaya Renovasi Rumah dan Pendidikan Anak untuk Pak Mulyadi.

Rakhmadsyah selaku Ketua YBM PLN UIKSBU menyebutkan, Pak Mulyadi, beralamat di Jl. Bunga Kantil IV Padang Bulan Kota Medan. Dia bekerja sebagai buruh serabutan dan istrinya bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Dia memiliki 3 orang anak, satu diantaranya masih bersekolah di salah satu sekolah swasta di sekitaran tempat tinggal mereka.

Saat ini rumah yang mereka tinggali merupakan rumah warisan dari orangtua akan tetapi kondisi rumah sekarang ini masih jauh dari kata layak. Setiap hujan maka di dalam rumah akan mengalami banjir karena atap yang sudah bocor hampir disetiap sudut atap rumah yang dimana saat ini hanya ditutupi dengan kain terpal seadanya.

Pekerjaan yang tidak menetap juga mengakibatkan pembayaran biaya sekolah salah satu anaknya juga belum bisa untuk dibayarkan sehingga tertunggak selama 6 bulan.

Untuk itu YBM PLN UIKSBU memberikan bantuan biaya Renovasi Rumah dan Biaya Pendidikan Anak untuk Pak Mulyadi sebesar Rp5.200.000,- (Lima juta dua ratus ribu rupiah).

“Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk kepedulian kita kepada para saudara kita yang dimana mereka sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya, bahkan untuk biaya kebutuhan sehari-hari saja mereka masih sangat kesulitan untuk memenuhinya,” ujar Rakhmadsyah.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh muzakki yang dengan ikhlas dipotong sebesar 2,5% dari penghasilannya yang berupa zakat/infaq/sadaqah, mudah-mudahan di yaumil akhir nanti akan sebagai penambah amal ibadah bagi kita semua, Aamiin yaa rabbal ‘alamin. (m31)

  • Bagikan