Warga Tanjungsari Keluhkan Layanan PLN

  • Bagikan
Petugas PLN sedang melakukan perbaikan pada gardu yang mengalami kerusakan, di kawasan Kelurahan Tanjungsari, Kec. Medan Selayang, Senin (5/4). Kerusakan gardu tersebut menyebabkan beberapa kali pemadaman dan voltase atau arus listrik tidak normal pada pelanggan di beberapa kompleks perumahan di kawasan tersebut.
Petugas PLN sedang melakukan perbaikan pada gardu yang mengalami kerusakan, di kawasan Kelurahan Tanjungsari, Kec. Medan Selayang, Senin (5/4). Kerusakan gardu tersebut menyebabkan beberapa kali pemadaman dan voltase atau arus listrik tidak normal pada pelanggan di beberapa kompleks perumahan di kawasan tersebut.

MEDAN (Waspada): Warga Tanjungsari Medan mengeluhkan layanan PLN yang sering terjadi pemadaman dalam beberapa bulan terakhir. Salah satunya warga Kompleks Ambasador, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Medan Selayang yang sering mengalami pemadaman dan arus listrik yang tidak normal.

Salah seorang warga Tanjungsari, di Kompleks Ambasador menyebutkan, masalah padam listrik dan arus listrik yang tidak normal sering terjadi.

“Masalahnya berulangkali teknisi PLN melakukan perbaikan gardu, tapi berulang kali juga pemadaman selalu terjadi,” ujar warga sekitar kompleks, Senin (5/4).

Dia menyebutkan, terakhir pemadaman listrik terjadi Senin (5/4) sekira pukul 04.00 hingga pukul 08.00. Kemudian pemadaman terjadi lagi sekitar pukul 12.30 dan beberapa saat kemudian hidup dalam keadaan arus yang tidak stabil. Selanjutnya sekira pukul 15.30 listrik padam dan kembali menyala beberapa saat dalam arus yang juga tidak stabil.

“Kami minta PLN lebih serius dalam perbaikan gardu yang rusak. Karena pemadaman yang sering terjadi serta arus yang tidak stabil, membuat barang-barang elektronik di rumah warga menjadi rusak. Sudah berulangkali peralatan elektronik di rumah kami rusak akibat pemadaman dan arus listrik yang tidak normal,” ujarnya.

Warga juga menyebutkan, permasalahan serupa tidak hanya terjadi di Kompleks Ambasador saja, tetapi juga beberapa kompleks dan lingkungan warga di sekitar Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Medan Selayang juga sering terjadi permasalahan yang sama.

Sementara itu, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Medan, Hariyadi Fitrianto ketika dikonfirmasi menyebutkan, terjadinya pemadaman di kawasan Kompleks Ambasador disebabkan ada gangguan gardu dan petugas di lapangan terus berusaha melakukan perbaikan agar kondisinya segera pulih kembali.

“Ada dua kali gangguan kabel terbakar di Gardu dan Pengaman (fuse) yang putus. Terkait voltase tidak stabil, petugas di lapangan juga sedang melakukan pengecekan di lokasi. Kami terus berusaha melakukan perbaikan, semoga masalah yang terjadi bisa kembali normal,” ujarnya.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut, Pandapotan Manurung ketika dikonfirmasi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan dan petugas sedang melakukan perbaikan yang tuntas pada gardu tersebut.

“PLN mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan atas gangguan tersebut. Saat ini sedang dilakukan perbaikan yang tuntas pada gardu yang mengalami gangguan tersebut,” ujarnya. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *