UIP SBU Salurkan 250 Paket Sembako Di 4 Titik - Waspada

UIP SBU Salurkan 250 Paket Sembako Di 4 Titik

  • Bagikan
PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP SBU) menggandeng Baitul Maal Hidayatullah menggelar program CSR PLN Peduli Sesama dengan menyalurkan 250 paket sembako untuk masyarakat, di Jl. Dr Cipto, Kel. Anggrung, Kec. Medan Polonia, Rabu (29/7).
PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP SBU) menggandeng Baitul Maal Hidayatullah menggelar program CSR PLN Peduli Sesama dengan menyalurkan 250 paket sembako untuk masyarakat, di Jl. Dr Cipto, Kel. Anggrung, Kec. Medan Polonia, Rabu (29/7).

MEDAN (Waspada): PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP SBU) menggandeng Baitul Maal Hidayatullah menggelar program CSR PLN Peduli Sesama dengan menyalurkan 250 paket sembako untuk masyarakat di empat titik, di Jl. Dr Cipto, Kel. Anggrung, Kec. Medan Polonia, Rabu (29/7).

GM PLN UIP SBU Octavianus Padudung diwakili SRM Pertanahan dan Komunikasi, Agus Djauhari yang melakukan penyerahan bantuan secara simbolis mengatakan, seluruh sembako yang disalurkan lewat CSR PLN Peduli Sesama ini, merupakan murni donasi dari seluruh pegawai di jajarannya.

Agus menjelaskan, apa yang mereka lakukan ini, merupakan bentuk kepedulian pegawai PLN di lingkungan UIP SBU terhadap masyarakat sekitar kantor dan proyek, khususnya bagi mereka yang terdampak Covid-19.

“Yang dilakukan pegawai PLN UIP SBU ini jangan dipandang dari nilainya, namun lewat bantuan ini kami berharap bisa membantu ketahanan pangan bagi masyarakat terdampak pandemi,” ujarnya.

Di samping itu, lanjut Agus, bantuan ini juga menjadi bukti bahwa pihaknya tak hanya sekadar hadir untuk membangun insfratruktur ketenagalistrikan, tapi juga memiliki rasa peduli. “Ada 250 paket sembako yang diserahkan dengan total biaya keseluruhan Rp40.948.300,” terang Agus.

Seluruh paket sembako itu, sambungnya, disalurkan di 4 titik, diantaranya di kantor UIP SBU, di UPP I yang digelar GI Perbaungan dan diserahkan Manajernya Eko Sukmawanto, UPP Padangsidimpuan diserahkan langsung Manajernya Alfredo Pakpahan dan di UPP Aceh yang diserahkan Manajernya Khairizal. Untuk di kantor PLN UIP SBU sendiri, ada 100 paket sembako yang diserahkan bagi masyarakat di Kelurahan Anggrung dan Kelurahan Polonia, Kec. Medan Polonia.

Salahsatu penerima bantuan bernama Jamiah, warga Kelurahan Anggrung, mengaku sangat senang. Apalagi paket sembako itu bisa diperolehnya dalam situasi perekonomian yang tak menenu saat ini akibat pandemi.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak PLN yang mau berbagi dengan kami yang sangat merasakan keterpurukan akibat corona ini. Kami doakan semoga seluruh pegawai PLN selalu dilindungi Allah dan cita-cita untuk terus membantu pembangunan negeri lewat penerangan listrik, bisa terealisasi secara utuh,” harapnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut dilakukan dengan prokol kesehatan, serta dihadiri Lurah Anggrung Ananda Sulung S.STP dan Lurah Polonia Ardy Gaus yang diwakili Sekretaris Lurah Hadi Wahyudi S.STP. (m31)

  • Bagikan