Waspada
Waspada » Tiga Desa Di Kec. Airputih Dicanangkan Agro Wisata Batubara
Ekonomi

Tiga Desa Di Kec. Airputih Dicanangkan Agro Wisata Batubara

Tim TBUPP dan perangkat OPD lintas sektoral camat dan kepala desa, mematangkan pembangunan lokasi Agro Wisata Batubara. Waspada/ist
Tim TBUPP dan perangkat OPD lintas sektoral camat dan kepala desa, mematangkan pembangunan lokasi Agro Wisata Batubara. Waspada/ist

BATUBARA (Waspada) : Mewujudkan masyarakat Batubara yang kreatif inovatif dan produktif, Bupati Batubara Zahir mencanangkan tiga desa sebagai kawasan Agro Wisata. Demikian disampaikan Ketua TBUPP Syaiful Sapri kepada wartawan, Selasa (7/1) di Lokasi Desa Agro Wisata di Kec. Airputih Kab. Batubara.

Dijelaskannya, petunjuk Bupati Batubara Zahir untuk membuka kawasan Agro Wisata di Kec. Airputih diatas lahan 72 hektar. Yang terhampar diyiga desa, Desa Sukaraja, Desa Tanah Rendah dan Tanah Tinggi.

” Efek yang ingin kita timbulkan adalah dengan lokasi pertanian seluas 72 hektar yang terdiri dari tanaman cabe, jagung, bawang merah dengan irigasi permanen, maka akan menggerakkan perekonomian warga khususnya kelompok tani yang ada di kawasan Agro Wisata,” kata Syaiful.

Sebelum peninjauan lokasi, dilakukan rapat lintas Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) dari Dinas PUPR, Perkim, Pertanian, Disporapar, camat dan desa terkait.

Rencananya akan dibangun jalan, Tempat parkir, jalan di bantaran irigasi sekunder. Diproyeksikan Argo wisata ini akan dilengkapi dengan peralatan mainan Out door, menjadi lokasi edukasi dan rekreasi keluarga yang representatif. ( C.05/b)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2