Waspada
Waspada » Terapkan Prokes, PLN UIKSBU Kurban 6 Ekor Sapi
Ekonomi

Terapkan Prokes, PLN UIKSBU Kurban 6 Ekor Sapi

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU), menyembelih 6 ekor sapi kurban pada hari raya Idul Adha 1442 H.
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU), menyembelih 6 ekor sapi kurban pada hari raya Idul Adha 1442 H.

MEDAN (Waspada): Masa pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat umat Muslim di seluruh tanah air untuk tetap menjalankan syariah, termasuk menyembelih hewqn kurban pada hari raya Idul Adha.

Prosesi penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah/tahun 2021, Selasa (20/7), dilakukan masyarakat umat muslim di berbagai tempat dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Pemandangan itu pula yang terlihat di lingkungan kerja PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU).

Perayaaan Idul Adha di kantor milik BUMN itu dilakukan penyembelihan 6 ekor sapi, termasuk diantaranya 2 ekor sapi limosin. Proses penyembelihan juga dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

GM PLN UIKSBU Ikram mengungkapkan, di tengah keterbatasan pihaknya tak melupakan kewajiban untuk tetap melaksanakan kurban di hari raya Idul Adha ini.

“Intinya, meski terbatas dengan keadaan akibat pandemi, kita tetap bisa berbagi kepada sesama di hari raya Idul Adha ini dan tentunya tetap dilaksanakan dengan menerapkan prokes,” ucapnya.

Sementara, SRM Komunikasi dan Umum Dadang Hardiana yang mewakili manajemen menjelaskan, dalam Idul Adha kali ini, pihaknya menyembelih 6 ekor sapi, termasuk diantaranya 2 ekor sapi jenis limosin.

“Seluruh daging kurban hasil penyembelihan selanjutnya kita bagi ke masyarakat sekitar. Ada 400 kupon yang kita sebar,” jelasnya.

Untuk penerima, sambungnya, terfokus kepada masyarakat di Kelurahan Suka Maju dan Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor.

“Selain itu, daging kurban juga kita salurkan kepada Pesantren Tahfidz Quran Abdurrahman bin Auf yang berada di sekitar kantor serta anak yatim piatu binaan Kelurahan Suka Maju,” pungkasnya. (m31)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2