Tanamkan Jiwa Peduli Lingkungan Dan Wirausaha Muda Sejak Dini

  • Bagikan

MEDAN (Waspada) : Ketua Koperasi Kearifan Lokal Danau Toba (KLDT) mengimbau kepada setiap orang tua dan tenaga pendidik agar untuk dapat menanamkan jiwa peduli lingkungan dan wirausaha muda sejak dini.


Hal itu diungkapkan Ketua KLDT Dra Erika Rosdiana M.Si ketika menghadiri acara pentas seni dan kelulusan TK Golden Kids yang dilaksanakan pada Rabu lalu di Lapangan TK Golden Kids Selambo Jl. Pasar IV Marindal.

“Pembinaan dan penanaman jiwa peduli lingkungan dan wirausaha muda tidak hanya dari lingkungan sekolah melainkan keluarga juga memiliki peran penting untuk menumbuh kembangkan kepada sumber daya manusia (SDM) sejak dini,” ujarnya.

Pada acara yang dihadiri ratusan orang tua siswa tersebut, Erika yang juga Wakil Ketua KMDT menambahkan pembinaan dan pendidikan untuk peduli lingkungan dan wirausaha muda sejak dini merupakan solusi untuk pemecahan masalah yang ada di Indonesia.

“Masalah ketidakseimbangan ekosistem tidak hanya berpengaruh terhadap kesehatan namun juga berpengaruh tajam untuk perkembangan ekonomi dan sektor-sektor lainnya,” terangnya.
Untuk itu, lanjutnya, pembentukan karakter harus dimulai sejak dini mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), taman kanak-kanak (TK) dan berlanjut hingga mereka dewasa.

“Dengan terbentukan mindset atau pola pikir peduli lingkungan dan wirausaha muda tentunya menentukan karakter mereka dikemudian hari,” jelasnya kembali.

Dia juga memberikan selamat kelulusan terhadap para anak didik di TK Golden Kids TA 2021/2022, Agung P Panjaitan, Albet L Manalu, Albert F Hutasoit, Alvaro Gabriel Purba, Artika V Naibaho, Bastian P Lumbangaol, Billy W Sitinjak, Boy H Manullang, Carlos B S Padang, Carrisa B BR Haloho.

Christin A Nainggolan, Chlarisa R M Sihombing, Clarysa A Sinaga, Christian L Hutasoit, Delima F BR Pakpahan, Ecrist T BR Sitompul, Efrado A Sinaga, Esra K Sitompul, Florensina S BR Nababan, Glendino Aritonang, Gleen Y Siagian.

Hans P Hutabarat, Helena A Sihombing, Jerrycho S I Hutapea, Luis V Sinaga, Luiz P Hutabarat Marvel A Sihombing, Michael E A Sihombing, Nomensen G Manik, Pitta U Sinaga, Rachel M BR Hutapea, Resa C M Hutabarat, Riski A Napitupulu, Ryllen S A Nainggolan, Samuel P Sirait, Tifany S M Aritonang, Vania G Nababan, Vionna E Hutasoit, Yosiva S Sinaga. (m13)


  • Bagikan