Waspada
Waspada » Tampil Elegan Dengan Redmi 8
Ekonomi Teknologi

Tampil Elegan Dengan Redmi 8

REDMI 8
REDMI 8

JAKARTA (Waspada): BERBEKAL filosofi menghadirkan teknologi yang mumpuni pada harga yang terjangkau, Xiaomi sudah membuat standar baru di industri smartphone Indonesia sejak mula kehadirannya.

Dengan seri Redmi 8, Xiaomi melanjutkan visinya untuk terus menghadirkan teknologi luar biasa ke pasar Indonesia sebagai sarana untuk  menghubungkan lebih banyak orang.

Di masa lalu, sebagian besar perangkat Redmi berbagi bahasa desain yang sama. Tapi, kini Xiaomi menghadirkan desain ponsel yang berbeda untuk tiap-tiap model yang diluncurkan.

Xiaomi telah bergeser dari metallic look pada Redmi 7 ke desain unibody yang dibuat dari bahan plastik glossy dengan baluran warna gradasi yang cantik dan elegan pada Redmi 8.

Tersedia pilihan warna: Sapphire Blue, Ruby Red, Onyx Black. Seluruhnya sangat cocok untuk dipadu-padankan dengan gaya berpakaian.

Ambil contoh varian Sapphire Blue, akan terlihat seperti batusafir yang berharga, sungguh menghadirkan kesan yang sangat premium.

Desain tubuh yang agak melengkung di belakang juga membantu cengkeraman jadi lebih baik.

Di bagian belakang juga, Xiaomi menyusun dual-camera dalam susunan vertikal di bagian tengah. Lalu di bawahnya ada sensor fingerprint yang mungil. Anda benar-benar akan mendapatkan kesan “smartphone elegan”.

Lalu beralih ke bagian layar, Xiaomi menghadirkan layar Dot Drop beresolusi HD+ (1520×720) pada layar seluas 6.22” dengan Color gamut NTSC 70.8% (tipikal), rasio kontras 1500:1 (minimal), tingkat kecerahan 400nit (tipikal).

Untuk melindungi layar ini dari goresan maupun jatuh secara tak sengaja, Xiaomi memakai teknologi perlindungan 2.5 D Corning® Gorilla® Glass 5.

Tersedia Reading Mode 2.0 dan untuk melindungi mata pengguna, Xiaomi membekalinya dengan proteksi blue light yang sudah tersertifikasi TÜV Rheinland.

Nikmati juga kekuatan baterai berkapasitas besar 5000mAh tanpa khawatir harus sering-sering mengisi ulang baterai.

Dengan fitur Quick Charge™ 3.0 dan kemampuan fast charging sampai 18W, Redmi 8 mampu diisi ulang tenaganya sampai 65 persen hanya dalam waktu satu jam melalui port USB Type-C.

Tidak ada satu brand pun yang menawarkan fitur seperti ini di rentang harga Redmi 8

Prosesor octa-core Snapdragon dengan kecepatan sampai 2.0GHz.

Redmi 8 dilengkapi dengan prosesor octa-core Qualcomm® Snapdragon™ 439, yang mengandung 8x ARM Cortex A53, Octa-core CPU, dengan kecepatan sampai 2.0 GHz, memberinya predikat: The Performance Champion. Pengolah grafis dipercayakan pada Qualcomm® Adreno™ 505.

Dengan kombinasi antara prosesor dan pengolah grafis ini, pengguna akan menikmati Redmi 8 yang punya kinerja powerful sekaligus pada saat yang sama menjadi hemat energi, membuat aktivitas harian jadi nyaman sebab smartphone tak perlu sering-sering di-recharge.

Se-powerful apa? Redmi 8 sanggup menghadirkan multitasking dengan hebat dan berganti-ganti dari aplikasi satu ke aplikasi lain dengan lancar.

Sang juara performance ini juga memungkinkan pengguna menyaksikan konten-konten HD dan memainkan game beresolusi HD dengan mudah.

Pilihan varian 3GB + 32GB, 4GB + 64GB

Redmi 8 tersedia dalam pilihan RAM dan ROM: 3GB+32GB dan 4GB+64GB.

Dengan kapasitas penyimpanan yang besar, pengguna tak perlu khawatir kehabisan tempat untuk menyimpan hal-hal penting, seperti foto-foto terbaik, momen-momen tak terlupakan, maupun catatan-catatan berharga.

Kalau masih kurang, dengan formasi slot SIM card 2+1 maka tersedia slot penyimpanan tambahan yang dapat menampung kartu memori sampai 512GB.

Kapasitas RAM dan ROM yang besar seperti ini mendatangkan manfaat luar biasa bagi pengguna. Pertama, daya baterai jadi lebih efisien. Kedua, pengalaman berselancar di Internet pun jadi lebih cepat dan lancar.

Hiburan nonstop dengan fitur-fitur favorit Xiaomi mengerti kebutuhan pengguna smartphone pada umumnya, sehingga tidak membuang fitur-fitur simpel namun sangat disukai orang.

Seperti headphone jack 3,5mm. Ada saja vendorsmartphone yang menganggap fitur ini sepele lalu membuangnya. Padahal, bagi kebanyakan orang, headphone jack 35mm masih dianggap sebagai fitur penting, lebih dapat diandalkan, ketimbang konektivitas nirkabel.

Lalu, pelantang suara. Xiaomi menyediakan loudspeaker yang dapat mengeluarkan suara yang lebih keras namun tetap bening. Ini membantu mereka yang senang menggunakan pelantang suara ketika bertelepon atau mendengarkan musik atau video di layar smartphone-nya.

Fitur lain yang terasa unik adalah Radio FM yang bisa dinikmati tanpa perlu mencolokkan headphone atau earphone, yang selama ini berfungsi sebagai antena.

Xiaomi sudah menanamkan antena internal sehingga siaran radio FM yang masih punya penggemar tersendiri bisa dinikmati dengan mudah.

Terakhir, fitur IR Blaster. Fitur ini membuat smartphone bisa dimanfaatkan menjadi remote control. Ketika sulit menemukan remote control bawaan, Anda cukup mengaktifkan IR Blaster di Redmi 8 dan dalam waktu singkat, berbagai perangkat elektronik bisa dikendalikan dari jauh.

Redmi 8 hadir dengan setup dua kamera atau dual camera di belakang dengan formasi lensa 12MP + 2MP. Ini adalah kombinasi resolusi yang sempurna untuk merekam momen-momen terbaik setiap hari.

Dengan dukungan teknologi AI, kamera ini dapat melakukan AI Scene Detection dan AI Portrait Mode. Dengan cerdas kamera bisa mendeteksi scene yang menjadi latar pemotretan sehingga bisa langsung melakukan penyesuaian menghasilkan foto terbaik apapun kondisinya.

Ia mampu mendeteksi 27 scene, seperti makanan, langit, dedaunan, malam, dan sebagainya. Dengan AI Portrait Mode yang berkombinasi dengan lensa 2MP yang merupakan sensor kedalaman, kamera akan dapat menghasilkan foto portrait dengan efek kedalaman yang luar biasa.

Kamera depan memakai lensa beresolusi 8MP yang juga sudah diperkuat teknologi AI, khususnya untuk fitur face unlock dan beautify. Dengan begitu, tingkat keamanan smartphone pun tinggi sebab ia hanya akan mengenali wajah pemiliknya dengan baik.

Selfie pun menjadi terasa mudah untuk menghasilkan foto-foto yang layak dibagikan di media sosial atau disimpan sebagai kenangan indah. Foto-foto wajah yang bisa dipercantik secara pintar dan tak berlebihan oleh smartphone Redmi 8, semuanya demi menghadirkan sisi terbaik dari wajahmu.

WARNA Red Ruby pada Redmi 8
WARNA Red Ruby pada Redmi 8

Kesimpulannya, ada tujuh alasan kenapa Anda harus miliki Redmi 8, yaitu:

  1. Desainnya cakep dan berkelas premium
  2. Warnanya penuh gaya
  3. Layar HD+ dan Dot Drop seluas 6,22”
  4. Proteksi dari Corning Gorilla Glass 5 (Pertama di rentang harga Redmi 8)
  5. Baterai besar 5000mAH yang didukung oleh fast charging sampai 18W USB Type-C, 3.5mm Headphone Jack
  6. Headphone-free FM Radio
  7. Garansi 24 bulan (Pertama di rentang harga Redmi 8). (m44)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2