Waspada
Waspada » Solidaritas dan Persaudaraan Mitra Grab yang Berdampak Bagi Sesama
Ekonomi Features

Solidaritas dan Persaudaraan Mitra Grab yang Berdampak Bagi Sesama

SANDRI Tamayo mitra GrabBike ketika berbincang bincang dengan awak media. Waspada/Hamzah
SANDRI Tamayo mitra GrabBike ketika berbincang bincang dengan awak media. Waspada/Hamzah

PERKEMBANGAN teknologi tidak hanya memberikan kemudahan dalam berkomunikasi dan berbisnis, namun lebih dari itu yaitu dapat mempersatukan semua keberagaman menjadi satu persaudaraan. Terlebih, hal ini bisa membawa kemajuan bagi sesama.

WITA Widya mitra GrabCar. Waspada/hamzah
WITA Widya mitra GrabCar. Waspada/hamzah

Itulah yang diungkapkan mitra GrabBike yang Sandri Tamayo ketika bincang-bincang dengan awak media di sela-sela kegiatan sosialnya bersama Komunitas GrabBike Cinta Damai (GBCD) di jalan Teuku Daud, Medan, Kamis (27/2).

Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi di bilangan kota Medan tersebut mengaku dengan bergabungnya menjadi mitra GrabBike telah banyak keuntungan yang diraihnya.

“Keuntungan yang kita dapat tidak hanya mendapatkan penghasilan tambahan juga dapat tepat waktu ketika mengikuti jam perkuliahan dan yang paling utama adalah persaudaraan,” ujar Sandri.

Sandri Tamayo yang menjabat sebagai Bendahara di Komunitasnya menyatakan komunitas ini tidak hanya perkumpulan biasa namun perkumpulan persaudaraan senasib dan sepenanggulangan.

“Dimana perkumpulan ini selain untuk silaturahmi dan melakukan kegiatan bersih-bersih bersama juga dapat membantu teman yang sedang mengalami kemalangan seperti sakit atau meninggal dunia. Sehingga sedikit banyak mengurangi beban yang terkena musibah,” lanjutnya.

Untuk saat ini, lanjutnya, komunitas yang berdiri pada 2018 ini telah mencapai 50 orang dan kemungkinan pertengahan 2020 akan bertambah. “Kita berharap kepada Grab untuk mendukung komunitas ini dan informasi-informasi teknologi yang terbaru juga cepat diinformasikan ke komunitas,” harap Sandri.

Sebelumnya Sandri Tamayo menyatakan dirinya bergabung menjadi mitra Grab pada 2017. Pengalaman yang paling menarik menurut nya adalah mengantarkan pelanggan hingga ke luar daerah dan kembali ke rumah pada malam hari.

“Namun saya pernah mendapatkan apresiasi dari Grab dengan terbanyak mengangkut penumpang dalam tiga bulan berturut-turut,” ujar kembali.

Senada dengan Wita Widya mitra GrabCar, kelahiran 14 September 1990 ini rela melepaskan Konsultan Perbankan hanya menginginkan kebebasan waktu kerjanya.

“Waktu adalah hal yang terpenting dalam hidup saya. Dengan bergabung di GrabCar saya bebas menentukan kerja dan istirahat saya,” ujarnya.

Tidak dapat dipungkiri hampir 5 tahun bekerja sebagai konsultan kebebasan waktu bekerja belum juga didapatkan sehingga dia pun memantapkan diri untuk mengubah haluan menjadi mitra Grab.

“Awal saya memutuskan bergabung di Grab sempat ditentang oleh orang tua karena merasa pekerjaan sebagai driver itu tidak cocok untuk perempuan dan berbahaya. Namun saya tetap semangat walau sempat curi-curi dan membuktikan bahwa saya bisa nyaman dengan pekerjaan ini,” terangnya.

Karena merasa nyaman dengan pekerjaan sebagai driver Grab, akhirnya Wita mulai memberanikan diri memberitahu orang tua tentang pekerjaannya dan melihat hasil yang didapat, orangtua akhirnya menyetujuinya.

“Saya sempat bulan curi-curi dan gak enak sekali bekerja curi-curi begitu. Akhirnya saya bilang ke orang tua dan alhamdulilah mereka paham karena melihat hasil yang saya dapatkan di Grab serta keamanannya,” jelasnya.

Wita mengaku sangat menyukai pekerjaannya saat ini, karena ia benar-benar bisa mengatur waktu sesuai dengan keinginannya. Bahkan, ia merasa bisa berkontribusi lebih kepada komunitas sekitarnya agar bersama maju.

“Saya suka dan senang, saya bisa atur jadwal sesuai dengan yang saya inginkan, bisa ketemu banyak orang, bisa komunikasi dengan banyak orang dan saya juga banyak mendapatkan pengalaman karena bertemu orang yang berbeda. Saya juga senang bisa berbagi banyak pengalaman dan ilmu kepada teman-teman saya,” tuturnya.

Wita semakin semangat, karena saat ini Grab memiliki aplikasi keamanan tombol darurat yang dapat membuat para driver wanita tidk perlu takut dan was-was apalagi ketika menerima penumpang malam hari. (m38)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2