SMCC Dukung Perseroan Optimal Komunikasi Publik - Waspada

SMCC Dukung Perseroan Optimal Komunikasi Publik

  • Bagikan
SOCIAL Media Command Center (SMCC) dibangun PT Angkasa Pura II untuk meningkatkan pelayanan bagi traveler di 19 bandara. Waspada/Ist
SOCIAL Media Command Center (SMCC) dibangun PT Angkasa Pura II untuk meningkatkan pelayanan bagi traveler di 19 bandara. Waspada/Ist

DELISERDANG (Waspada): Guna meningkatkan pelayanan bagi traveler di 19 bandara, PT Angkasa Pura II (Persero) membangun Social Media Command Center (SMCC).

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin melalui VP Of Corporate Communication, Yado Yarismano kepada Waspada, Jumat (2/10) menyatakan SMCC merupakan pos terintegrasi dilengkapi perangkat guna memantau dan menganalisa topik yang sedang hangat diperbincangkan di media mainstream dan media sosial.

Khususnya, terkait dengan Angkasa Pura II Group dan 19 bandara yang dikelola perseroan.

“Melalui SMCC, PT Angkasa Pura II dapat menganalisa informasi apa yang dibutuhkan masyarakat untuk kemudian ditindaklanjuti dan disajikan melalui media mainstream dan media sosial,” katanya.

Disebutkannya, di era digital ini arus informasi sangat deras, dan PT Angkasa Pura II harus menjadi sumber informasi yang kredibel dan responsif khususnya terkait dengan operasional penerbangan di 19 bandara.

“SMCC mulai beroperasi, 1 Oktober 2020, dan salah satu fokusnya, menghilangkan kebingungan traveler mengenai prosedur atau peraturan di tengah pandemi ini,” paparnya.

Selain itu, juga mendorong rasa nyaman dan aman traveler melalui berbagai informasi misalnya mengenai strategi PT Angkasa Pura II guna mencegah Covid-19 di bandara.

SMCC yang dibangun di Gedung 628 yang terletak di kawasan Bandara Soekarno-Hatta ini mendukung perseroan optimal berkomunikasi dengan publik melalui media mainstream dan media sosial.

“Melalui SMCC ini, PT. Angkasa Pura II berupaya menjaga pelayanan di 19 bandara baik pada fase pre-journey, on-journey mau pun post-journey,”pungkasnya. (a13)

  • Bagikan