Selama Angkutan Nataru, KAI Bandara Layani 405.770 Penumpang

  • Bagikan
Selama Angkutan Nataru, KAI Bandara Layani 405.770 Penumpang

MEDAN (Waspada): PT Railink / KAI Bandara melalui layanan KA Bandara, mencatatkan total 405.770 penumpang yang menggunakan jasa transportasi kereta api bandara di Medan dan Yogyakarta selama masa liburan Natal dan Tahun Baru 2024/2025. Angka ini meningkat sebesar 31,87% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

KAI Bandara di Medan mencatatkan total 240.795 penumpang selama periode Nataru 2024/2025 (19 Desember 2024 – 5 Januari 2025), dengan peningkatan 42,9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 168.536 total penumpang. Sementara itu, KAI Bandara Yogyakarta melayani 164.975 penumpang, dengan kenaikan yang lebih signifikan, yakni 18.6%, dibandingkan tahun sebelumnya yang berkisar 139.146 total penumpang.

“KAI Bandara mengucapkan terima kasih kepada seluruh penumpang yang telah menggunakan layanan KA Bandara, serta seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran operasional KA Bandara. KAI Bandara akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan agar semakin banyak masyarakat yang merasakan kenyamanan dan kemudahan dalam perjalanan mereka. Ke depan, KAI Bandara akan terus memperluas kapasitas serta memperbaiki fasilitas agar dapat melayani lebih banyak penumpang dengan lebih baik lagi,” Sosiawan Surbakti Corporate Communications PT Railink/KAI Bandara.

Selain itu, pihak KAI Bandara juga telah meningkatkan kapasitas perjalanan selama Nataru 2024-2025 untuk memenuhi permintaan yang meningkat. Peningkatan jumlah perjalanan dan armada yang disiapkan menunjukkan kesiapan KAI Bandara dalam menghadapi lonjakan penumpang, memberikan promo selama Nataru 2024-2025, sekaligus memastikan operasional yang lancar dan aman.

Dengan terus berkembangnya tren positif ini, PT Railink berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan guna mendukung mobilitas masyarakat, baik untuk perjalanan udara maupun darat. Perusahaan berharap dapat terus berperan dalam memajukan sektor transportasi di Indonesia, serta memberikan kenyamanan lebih bagi seluruh pengguna jasa KA Bandara.

KAI Bandara juga menghimbau kepada penumpang untuk dapat melakukan pemesanan tiket dengan segera untuk memastikan ketersediaan tempat dan mengingatkan kepada penumpang agar memilih KA dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, yakni 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional. (m31)


Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaZRiiz4dTnSv70oWu3Z dan Google News Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News ya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *