Menu
Pusat Berita dan Informasi Kota Medan, Sumatera Utara, Aceh dan Nasional

Rumah Canggih vs Rumah Estetik, Kamu Pilih yang Mana?

  • Bagikan

JAKARTA, (Waspada); 22 Maret 2022 Dulu rumah adalah tempat beristirahat seusai menjalani hari-hari yang padat. Sekarang, selain tempat beristirahat, rumah juga menjadi tempat melakukan berbagai aktivitas, berperan lebih multifungsi sebagai tempat berlindung, kantor, sekolah, hingga bioskop atau gym. Seiring dengan gaya hidup ini, orang-orang menginginkan perangkat rumah tangga yang bisa mendukung berbagai fungsi rumah di atas agar rumah tetap nyaman.

Tentunya, tiap orang memiliki preferensi tersendiri untuk rumah yang nyaman. Ada yang nyaman dengan rumah yang estetik, dengan desain dan pewarnaan yang mengekspresikan selera, kepribadian, dan gaya hidup mereka. Namun, ada juga yang menyukai rumah yang canggih dengan berbagai home appliances cerdas, yang akan memudahkan mereka melakukan segala sesuatu khususnya di era yang semakin digital ini.

Rumah Canggih vs Rumah Estetik, Kamu Pilih yang Mana?

“Terinspirasi oleh kebutuhan masa kini yang beragam, Samsung menghadirkan pilihan home appliances yang lengkap sesuai kebutuhan dan preferensi pengguna,” jelas Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia. “Bagi mereka yang menginginkan rumah yang lebih canggih, Samsung memiliki kulkas Family Hub yang serbaguna, vacuum robot POWERbot-E yang pintar, serta air purifier AX60R untuk pemurnian udara yang cepat. Jika menginginkan rumah yang lebih estetik, rangkaian Samsung BESPOKE menawarkan kulkas yang stylish, customizable dan modular, microwave yang minimalis tapi tetap bergaya dan mudah dibersihkan, serta BESPOKE Cube Air Purifier yang stylish dan powerful. Semuanya dapat menjadi real life solution yang memudahkan, menjadikan rumah area ternyaman dalam keseharian.”

Rumah Canggih vs Rumah Estetik, Kamu Pilih yang Mana?

Untuk Rumah yang Lebih Canggih
Solusi smart home dari Samsung menghadirkan perangkat home appliances yang inovatif dan mudah dikendalikan oleh aplikasi SmartThings dari smartphone. Tidak hanya dari dalam rumah, perangkat rumah tangga kini dapat dipantau dari manapun melalui smartphone, membuat pekerjaan rumah lebih mudah. Beberapa pilihan home appliances canggih ini adalah:

1 Kulkas Family Hub

Kulkas Samsung Family Hub adalah real life solution yang revolusioner. Kulkas ini tak ubahnya asisten pintar yang akan membantu konsumen menjadi seperti chef handal, membuat keluarga dapat terhubung dengan mudah, meningkatkan mood saat memasak melalui musik atau serial favorit, dan mampu terkoneksi dengan berbagai perangkat pintar lainnya di rumah.

Samsung Family Hub memiliki fitur whiteboard dan Memo untuk meninggalkan pesan teks atau suara buat orang-orang di rumah. Terhubung ke Spotify, pengguna bisa memasak, bersantap atau sekedar duduk santai sambil mendengarkan playlist favorit.

Dengan fitur Smart Recipe, konsumen bisa mengakses berbagai resep masakan beserta bahan-bahan dan cara memasaknya. Konsumen bisa menambahkan resep ke meal planner untuk menyusun menu mingguan serta menambahkan bahan-bahannya yang perlu dibeli ke shopping list. Stok bahan makanan yang masih tersedia di kulkas bisa dilihat tanpa membuka pintu berkat fitur View Inside.

Rumah Canggih vs Rumah Estetik, Kamu Pilih yang Mana?

Lebih menarik lagi, Samsung Family Hub bisa terhubung dengan perangkat pintar lain di rumah melalui aplikasi SmartThings. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menyalakan atau mematikan smart device, men-setting, atau membatasi penggunaan listriknya.

2 Vacuum Robot POWERbot-E

Membersihkan rumah semakin praktis dan mudah berkat kehadiran vacuum robot terbaru dari Samsung, POWERbot-E. Untuk menghemat waktu pembersihan rumah, POWERbot-E dilengkapi dua teknologi di dalam satu perangkat, yaitu teknologi penyedotan debu dan kotoran dengan daya hisap yang kuat serta pengepelan lantai secara efektif.

POWERbot-E memiliki daya hisap tinggi 5W. Saat fungsi penyedotan bekerja, vacuum robot ini juga secara otomatis menjalankan fungsi pengepelan lantai. Tangki air di dalamnya memiliki pompa elektronik yang bekerja secara otomatis. Dengan desain yang ramping dan ketebalan hanya 85mm, vacuum robot ini bisa menjangkau area-area yang sempit seperti area di bawah sofa atau lemari hias. Vacuum robot ini memiliki berbagai mode pembersihan yang bisa disesuaikan dengan kondisi di rumah. Ada Zig-zag Mode, Auto Mode, Edge Mode, dan Spot Mode. Tersedia juga Scheduling Mode untuk menjadwalkan pembersihan secara otomatis di waktu yang ditentukan. Jadi, rumah tetap dalam keadaan bersih, walaupun ditinggal bepergian.

Rumah Canggih vs Rumah Estetik, Kamu Pilih yang Mana?

POWERbot-E juga dilengkapi sistem penginderaan yang pintar (Smart Sensing System). Sistem ini memastikan vacuum cleaner bekerja secara presisi. Kombinasi antara sensor Gyro untuk mengendalikan gerakan, sensor anti-benturan, dan sensor bumper akan memastikan perangkat membersihkan rumah dan tidak merusak perabotan karena benturan. Perangkat ini juga memiliki sensor anti jatuh untuk memastikannya tidak jatuh di tangga rumah.

POWERbot-E dilengkapi dengan baterai tahan lama untuk penggunaan lebih lama dan lebih maksimal. Dengan kapasitas 3.400mAh, POWERbot bisa melakukan pembersihan selama 150 menit secara mandiri sehingga pengguna bisa fokus melakukan hal yang lain di rumah, seperti bekerja atau mendampingi anak belajar.

Vacuum robot ini juga sangat mudah digunakan. Dengan fitur smart control, pengguna bisa mengendalikannya dari jauh menggunakan koneksi Wi-Fi dan aplikasi SmartThings di smartphone. Dengan beberapa sentuhan saja, Anda bisa menjalankan atau mematikan perangkat dari jauh, mengatur jadwal pembersihan, atau mengatur daya hisap, langsung dari smartphone, di manapun Anda berada.

3 Air Purifier AX60R

Samsung air purifier AX60R adalah perangkat pemurni udara yang ramping dan memiliki roda tersembunyi sehingga bisa dipindahkan dengan mudah. Air purifier ini mampu membersihkan udara di area yang lebih luas dengan lebih cepat dan memiliki auto mode atau sleep mode untuk pembersihan udara yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Bagian depan akan menyedot udara sekeliling dan sebuah kipas yang powerful akan menyebarkan udara bersih ke segala arah dengan 3-way air flow. Air purifier ini memiliki sistem pemurnian udara multi-layer yang mampu menghilangkan 99,9 persen partikel debu berukuran sangat kecil sampai 0.3㎛.Selain itu, lapisan Activated Carbon Deodorization Filter akan menyaring gas-gas yang berbahaya di udara.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan PM Sensor untuk mendeteksi tingkat polusi udara dengan akurat melalui angka dan indikator warna. Debu dan partikel yang berukuran sangat halus kurang dari 1.0㎛ dan gas tercemar di udara dapat dideteksi lalu ditampilkan di layar numerik yang intuitif.

Dengan aplikasi SmartThings, konsumen bisa mengontrol perangkat ini dengan smartphone dari mana saja dan kapan saja. Konsumen bisa menyalakan atau mematikan perangkat, memeriksa kualitas udara, dan memonitor status filternya.

Bangun Rumah Estetik dengan Samsung BESPOKE
Samsung mewujudkan rumah yang estetik melalui rangkaian perangkat BESPOKE, yang menawarkan perangkat rumah tangga yang didesain modern dan bisa dikustomisasi sesuai dengan selera dan lifestlyle pengguna, serta fitur-fitur yang inovatif untuk memenuhi berbagai kebutuhan:

1 BESPOKE Refrigerator

Dengan mengangkat konsep Designed for you by you, BESPOKE Refrigerator hadir dengan desain stylish dan customizable, serta pilihan finish dan warna yang variatif, yang bisa di-mix and match sesuai kebutuhan, serta hadir dengan performa pendinginan yang optimal untuk menjaga kesegaran bahan makanan lebih lama.

Dengan berbagai pilihan finish dan warna, kulkas ini dapat dipadukan dengan serasi ke berbagai desain interior rumah, baik di dapur, open kitchen, bahkan area ruang keluarga. Samsung BESPOKE Refrigerator juga hadir dengan flat design dan slim depth, sehingga bagian depannya selaras dengan kabinet dapur ataupun furnitur lain di rumah. Konfigurasinya yang modular memungkinkan pengguna menambah unit kulkas seiring bertambahnya kebutuhan penyimpanan, misalnya ketika anggota keluarga bertambah. Kulkas yang baru dapat langsung dihubungkan dengan unit yang lama seperti satu kesatuan yang flawless dengan warna yang serasi.

Selain estetik, semua tipe Samsung BESPOKE Refrigerator juga dapat terhubung ke SmartThings sehingga pengguna dapat memperoleh notifikasi saat pintu kulkas tidak tertutup rapat. Pengguna juga dapat mengatur suhu dalam fridge dan freezer, tanpa perlu membuka kulkas.

2 BESPOKE Microwave

Untuk dapur yang lebih estetik, Samsung BESPOKE Microwave hadir dengan desain dan warna yang cocok dengan selera individu dan gaya dapur masing-masing. Panelnya kontrolnya menggunakan Glass Touch dengan enam tombol yang bisa diakses dengan mudah dan dipadukan dengan pintu kaca untuk menambah kesan stylish dan elegan. Bagian dalamnya menggunakan bahan Ceramic Enamel yang mudah dibersihkan.

Rumah Canggih vs Rumah Estetik, Kamu Pilih yang Mana?

Microwave ini mampu melakukan defrosting makanan beku dengan cepat berkat Quick Defrost yang bisa diatur berdasarkan 5 jenis bahan makanan yang umum digunakan: seperti daging, unggas, ikan, sayuran dan roti. Cukup pilih jenis dan berat makanan dan microwave akan menghitung waktu pencairan yang optimal sekaligus menjaga nutrisinya.

3 BESPOKE Cube Air Purifier

BESPOKE Cube Air purifier ini hadir dengan desain yang estetik dan modern. Air Purifier ini tak hanya memiliki design yg estetik namun juga mampu membersihkan udara dengan cepat dan intensif, menjaga kenyamanan dan kesehatan penghuni rumah. BESPOKE Cube memurnikan udara secara powerful bahkan di ruangan yang luas dengan fitur 3D Surround Purification. Teknologi ini menyebarkan udara bersih ke satu atau tiga arah bergantung pada kualitas udara di dalam ruangan dan menyedot udara dari 5 arah, dari atas, dari bawah, dari kiri, kanan, dan dari belakang.

Perangkat ini dilengkapi dengan Micro Air Sensor untuk mengukur tingkat polusi udara dengan presisi dan mendeteksi debu serta gas yang berbahaya. Micro Air Sensor bisa mendeteksi partikel debu secara real time, termasuk debu halus berukuran 0.3㎛. Sensor gasnya akan mengidentifikasi kontaminasi gas, termasuk gas ammonia dan benzene.

Fitur smart purification mode akan menganalisis kualitas udara dan secara otomatis mengendalikan aliran udara yang sudah bersih. BESPOKE Cube juga beroperasi dengan senyap dengan mode WindFree untuk mengurangi noise dan hembusan angin langsung.

Selain estetik, BESPOKE Cube juga dilengkapi fitur smart dan mampu dikendalikan dengan aplikasi SmartThings untuk memeriksa kualitas udara dan menyalakan perangkat atau mematikannya. Fitur Intelligent Care juga akan memantau tingkat pencemaran udara dan secara otomatis mengoptimalkan kinerja BESPOKE Cube.

Nah, rumah seperti apa yang ingin Anda wujudkan?

Anda bisa mengeksplorasi produk-produk home appliances Samsung di atas dan memilih yang paling cocok untuk rumah Anda dengan mengunjungi pameran Samsung Kitchenmate di lokasi berikut:
Gandaria City Jakarta pada 23-27 Maret 2022
Mall Kelapa Gading Jakarta pada 30 Maret sampai 3 April 2022
Pakuwon Mall Surabaya pada 20-24 April 2022
Selama pameran berlangsung, dapatkan promo menarik berupa hadiah langsung product bundling untuk pembelian produk tertentu senilai hingga Rp2.499.000 dan kesempatan memperoleh cashback hingga Rp2.500.000.(m28)

Rumah Canggih vs Rumah Estetik, Kamu Pilih yang Mana?

Untuk informasi lebih lanjut mengenai home appliances Samsung kunjungi: https://www.samsung.com/id/home-appliances/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *