Waspada
Waspada » Rudi Hartono Bangun Minta Bank Percepat Penyaluran Dana Pinjaman
Ekonomi

Rudi Hartono Bangun Minta Bank Percepat Penyaluran Dana Pinjaman

Ket gambar Rudi Hartono Bangun anggota Komisi XI DPR RI (pakai jas) saat melakukan pertemuan dengan konstituennya dalam rangka kunjungan kerja dan reses di Langkat, ( Waspada/Ist )

JAKARTA (Waspada) Anggota DPR/MPR RI Rudi Hartono Bangun. SE, MAP minta Bank Mandiri dan Bank BRI mempercepat penyaluran dana pinjaman kepada sektor pelaku usaha kecil dan menegah, (UKM) yang berasal dari dana percepatan pemulihan ekonomi nasional(PEN).

Hal ini disampaikan Rudi Hartono Bangun dihadapan konstituen dan pendukungnya terdiri dari para pelaku usaha kecil dan menengah.
pada acara kunjungan kerja dan reses DPR RI ,di Kotamadya Binjai dan Kabupaten Langkat

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima Waspada, Jumat, (31/7), Rudi mengingatkan kepada masyarakat yang memilihnya agar di masa pendemi ini lebih giat berusaha dan mempunyai inovasi – inovasi baru dalam berusaha.
Jangan hanya pasrah dan menyerah pada nasib, tukasnya sembari memberi motivasi menyemangati para pelaku UMKM.

Rudi yakin pihak Bank juga pasti akan membantu memberikan modal dan pinjaman jika usaha yang akan di buka bankable (syarat perbankan) yang dibutukan masyarakat saat masa pendemi ini. Itu diusahakan, papar Rudi

Jika kita melihat kinerja Bank Mandiri, jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumut III ini, penyaluran kredit produktif dalam program PEN saat ini per 17 juli 2020 sudah mencapai Rp 12,05triliun, artiya Bank Mandiri juga tidak main main, dan mendukug penuh program pemerintah . Demikian juga kinerja Bank BRI yang menyalurkan kepada pelaku usaha kecil senilai Rp 20,7 triliun , dua kali lipat dari dana yan diterima BRI dari pemerintah.. artiya kedua bank pemerintah ini bersungguh sungguh membantu rakyat memulikan perekonomiannya di daerah, pungkas Rudi Hartono Bangun yang duduk di Komisi XI DPR RI dari Fraksi Nasdem ini (J05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2