Waspada
Waspada » Relaksasi PPN Perumahan Momentum Investasi Apartemen Di Tahun 2021
Ekonomi Medan

Relaksasi PPN Perumahan Momentum Investasi Apartemen Di Tahun 2021

 

MEDAN (Waspada): Relaksasi pembebasan Pajak Pendapatan Negara (PPN) oleh Kementerian Keuangan pada awal tahun 2021, menjadi hembusan angin segar bagi sektor industri properti Indonesia.

Pasalnya selama satu tahun ke belakang, masyarakat banyak meninjau ulang keinginannya untuk berinvestasi melalui produk perumahan karena pandemi Covid-19 berkepanjangan yang mempengaruhi perekonomian nasional.

President Director PT Waskita Karya Realty, Luki Theta Handayani, mengatakan, adanya relaksasi PPN perumahan dari pemerintah sepanjang 1 Maret-31 Agustus 2021, tentu akan memberikan tambahan rangsangan kepada pasar untuk kembali berinvestasi dibidang properti.

“Stimulus tersebut yang seiring dengan implementasi vaksinasi Covid-19 juga dapat menjadi momentum pemulihan industri properti sekaligus pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima wartawan, Jumat (19/3).

Dijelaskannya, relaksasi PPN yang termaktub dalam Peraturan Menteri Keuangan 21/PMK/010/2021, memberikan kesempatan bagi konsumen properti untuk merasakan pembebasan PPN sebesar 100 persen untuk penjualan rumah tapak dan rumah susun siap huni dengan harga paling tinggi Rp2 Miliar.

Sementara untuk rumah tapak dan rumah susun dengan harga Rp2-Rp5 Miliar akan mengalami pembebasan PPN sebesar 50 persen.

“Relaksasi pada industri properti ini, diharapkan dapat membangkitkan gairah masyarakat Indonesia untuk kembali berinvestasi pada produk-produk perumahan. Sebagai perusahaan pengembang perumahan, komitmen kami tidak hanya untuk membangun tempat tinggal yang berkualitas, namun kami juga berkomitmen untuk memberikan value investasi terbaik, sekaligus memberikan kualitas hidup dengan kenyamanan jangka panjang,” ucap Luki Theta.

Antusiasme

Dilanjutkan VP Marketing PT Waskita Karya Realty, Gayatri Priyamitra W, untuk Waskita Karya Realty (Waskita Realty) sebagai salah satu perusahaan pengembang yang memiliki proyek Vasaka The Reiz Condo dititik nol Kota Medan, sangat yakin bahwa peminat investasi produk properti Kota Medan juga akan kembali termotivasi dengan adanya relaksasi PPN ini.

“Konsumen properti di Medan tampaknya menyadari keuntungan nilai properti akibat relaksasi PPN ini akan signifikan, apalagi kami juga memberikan subsidi DP lima persen dan cashback hingga Rp125,000,000 yang akan meringankan biaya keseluruhan yang harus dibayarkan hingga akhir masa relaksasi PPN pada akhir Agustus 2021,” jelasnya.

Selain keringanan pembayaran, dilihat dari segi fasilitas, berinvestasi di Vasaka The Reiz Condo juga sangat layak sebagai bagian dari investasi jangka panjang karena memiliki fasilitas yang lengkap dan mewah, yaitu mulai dari Meeting room, Gym, Swimming Pool, Jacuzzi, Kids Pool, Kids Play Ground, Massage room, Sauna dan Hanging garden. Selain itu, terdapat beberapa unit dari Vasaka The Reiz Condo yang difungsikan sebagai serviced apartment yang memiliki pelayanan eksklusif layaknya bintang lima.

Pengelolaan serviced apartment di bawah manajemen Artotel Group yang memiliki reputasi sangat baik dalam industri hospitality ini akan memberikan kesempatan bagi penghuni apartemen untuk dapat ikut menikmati fasilitas serviced apartment, seperti 24 hours room service dan restoran dengan sajian bintang lima yang umumnya bukan menjadi fasilitas sebuah apartemen.

“Semua hal itu tentu akan meningkatkan kenikmatan tinggal di hunian vertikal mewah dan kualitas kenyamanan penghuni pun akan semakin terasa,” tuturnya. (h01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2