Waspada
Waspada » Redmi 8A, Smartphone Komplit Harga Irit 
Ekonomi Teknologi

Redmi 8A, Smartphone Komplit Harga Irit 

REDMI 8a
REDMI 8a

JAKARTA (Waspada): Tak berlebihan kalau Xiaomi didaulat sebagai brand smartphone yang tahu bagaimana cara membuat perangkat luar biasa untuk menghasilkan value yang besar dan fitur-fitur yang menarik.

Terbukti lewat Redmi 8A yang hadir dengan baterai masif 5000mAh dan support fast charging, kamera didukung teknologi AI, layar luas, dan fitur-fitur yang memproteksinya dari goresan atau jatuh secara tak sengaja.

REDMI 8a hadir dengan warna Ocean Blue dan Sunset Red.

Ulasan lengkapnya sebagai berikut:

Desain

Redmi 8A hadir dengan desain yang benar-benar baru dan tampil lebih baik dibanding pendahulunya. Dari sisi desain Smartphone ini terlihat jauh lebih eye catching.

Desain yang penuh gaya untuk semua orang Redmi 8A hadir dengan finishing bertekstur matt yang menghadirkan pegangan yang mantap dan pada saat yang sama mengurangi jejak-jejak sidik jari yang tak enak dipandang.

Material polikarbonat menjadi terkesan mewah berkat adanya tekstur sepertigelombang yang bikin nyaman digenggam.

Warna gradasi dengan peralihan yang lembut menghasilkan nuansa elegan dan mewah. Tersedia pilihan warna Midnight Black, Ocean Blue, dan Sunset Red.

Redmi 8A hadir dengan layar HD+ Dot Drop seluas 6,22” untuk memastikan tampilan yang memuaskan, baik untuk sekadar mengutak-atik isi smartphone atau sedang menonton video dan memutar musik.

Layar ini diperkuat dengan teknologi perlindungan Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya terlindungi dari goresan maupun akibat terjatuh.

Ini fitur yang jarang kita temui pada smartphone entry-level di mana pun, di mana untuk menekan harga biasanya fitur-fitur perlindungan semacam ini diabaikan saja.

Tapi tidak bagi Xiaomi. Dengan filosofi menghadirkan inovasi yang luar biasa pada harga yang terjangkau, Xiaomi ingin fitur proteksi kelas flagship seperti Corning Gorilla Glass 5 bisa dinikmati oleh siapa saja.

Baterai

Smartphone sempurna untuk keseharian Redmi 8A dilengkapi baterai yang besar, melebihi kebanyakan smartphone di kelasnya.

Dengan baterai 5000mAh, smartphone ini akan punya cadangan daya yang memuaskanbagi pengguna yang banyak melakukan panggilan telepon, mengakses Internet secara intensif, memotret, dan aktivitas lain yang pada akhirnya mendorong baterai sampai ke batasnya.

Dengan baterai sebesar itu, smartphone ini bisa bertahan dua sampai tiga hari, tergantung penggunaannya.

Kalaupun harus mengisi ulang, Xiaomi sudah menanamkan fitur Quick ChargeTM 3.0 dan dukungan fast charging sampai 18W. Ini juga termasuk fitur yang jarang sekali ada di smartphone sekelasnya.

Dengan fitur ini, baterai smartphone ini bisa diisi sampai 65 persen hanya dalam waktu satu jam saja. Fitur yang tak kalah penting untuk disoroti adalah port USB Type-C sebab kebanyakan smartphone di kelas ini masih menggunakan Micro-USB.

USB-C adalah spesifikasi USB untuk sebuah konektor 24-pin yang bisa dibolak-balik untuk keperluan transfer data dan tenaga listrik. Jelas ini fitur yang membuat Redmi 8A unggul di kelasnya dan pengguna Redmi 8A boleh berbangga.

12MP AI rear camera Redmi 8A hadir dengan kamera belakang tunggal 12MP yang diperkuat teknologi AI untuk merekam foto-foto yang terang pada kondisi pencahayaan yang cukup maupun pencahayaan rendah.

Dengan dukungan teknologi AI, kamera ini dapat melakukan AI Scene Detection yang dengan cerdas bisa mendeteksi scene yang menjadi latar pemotretan sehingga bisa melakukan penyesuaian untuk menghasilkan foto terbaik apapun kondisinya.

Ia mampu mendeteksi 27 scene, seperti makanan, langit, dedaunan, malam, dan sebagainya.

Meskipun kamera tunggal, sudah dilengkapi dengan AI Portrait Mode untuk menghasilkan foto portrait dengan efek kedalaman yang luar biasa.

Kamera belakang ini bisa merekam video dengan output maksimal 1080p pada speed 30fps.

Adapun kamera depan 8MP bisa dipakai untuk merekam foto selfie yang tak kalah dengan smartphone di atasnya. Apalagi ditopang dengan AI Beautify untuk memaksimalkan hasil selfie yang memuaskan.

Kamera depan Redmi 8A juga dilengkapi dengan fitur AI face unlock, pengguna akan menikmati fitur keamanan ekstra dan kemampuan untuk membuka layar dengan lebih cepat.

Garansi

Kini Xiaomi melangkah lebih jauh lagi untuk memberikan service yang memuaskan dan menenangkan bagi para Mi Fans dan pengguna smartphone-nya, yaitu dengan memberikan layanan garansi sampai 24 bulan. Dimana garansi yang diberikan terbatas hanya digunakan untuk produk Xiaomi yang dibeli secaa resmi dengan ketentuan yang berlaku*.

Tunggu apalagi, segera miliki smartphone dengan harga irit mulai Rp1,4 jutaan tapi memiliki fitur komplit ini.(m44)

* Untuk telepon genggam, tablet dan aksesoris yang rusak selama penggunaan yang normal dan sesuai dengan kebijakan perusahaan, Xiaomi akan memberikan layanan perbaikan dan/atau penggantian secara gratis selama masa garansi.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2