PLN UIP Sumbagut Paparkan Berbagai Proyek Kelistrikan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): General Manager PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha memaparkan berbagai proyek yang kini tengah mereka kerjakan untuk menguatkan jaringan dan transimisi Aceh-Sumut, baik proyek yang masih dalam pengerjaan maupun yang selama ini terkendala berbagai faktor sosial.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Ramadan Media Gathering yang digelar di Rooftop Lantai 3 Gedung PLN UIP Sumbagut, Jalan Dr Cipto No 12 Medan Polonia, Senin (18/4/2022). Kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas dengan wartawan sebagai mitra kerja, PT PLN (Persero) UIP Sumbagut.

Octavianus Duha menyebutkan, pihaknya saat ini sedang fokus pada pengerjaan proyek yang berada di wilayah Provinsi Aceh dalam rangka memperkuat sistem kelistrikan di wilayah tersebut.

“Salah satunya adalah proyek PLTA Peusangan di Takengon, Aceh Tengah yang sempat terhenti karena konflik berkepanjangan kala itu di Tanah Rencong,” ucapnya.

Namun, lanjutnya, seiring berjalannya waktu, lewat kolaborasi dengan Pemkab Aceh Tengah dan stake holder lainnya, proses pengerjaan proyek strategis nasional itu kembali berlanjut dengan progres saat ini sebesar 89,13%.

“Kolaborasi yang kini dibangun dengan pihak Pemkab Aceh Tengah dan stake holder dari TNI Polri, Kejaksaan dan pihak BPN, membuat kita optimis akan menuntaskan proyek ini pada Juni 2023,” ucapnya.

Di samping itu, untuk di Sumut, Octavianus Duha juga memaparkan proyek pengerjaan proyek prestisius PLTA Asahan III yang kini terus on progress dan direncanakan akan selesai pada tahun 2024.

PLN UIP Sumbagut Paparkan Berbagai Proyek Kelistrikan

Turut hadir dalam Media Gathering itu diantaranya SRM Anggaran dan Umum Tomu Murniaty Sibarani, SRM Operasi Konstruksi 2 Hendro Prasetywan, SRM Perencanaan Raja Muda Siregar, jajaran manajemen UPP dan Kantor Induk

Kegiatan semakin meriah dengan adanya lucky draw yang dibagi kepada para wartawan yang melontarkan pertanyaan dan yang berhasil menjawab quiz. Kegiatan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama. (m31)

  • Bagikan