PLN UIKSBU Gelar Festival Budaya Bulan K3 2022

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Sebagai agenda tahunan dalam memperingati Bulan K3 Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Januari s/d 12 Februari 2022, PLN UIKSBU kembali menggelar berbagai kegiatan.

PLN UIKSBU turut melakukan pembukaan peringatan Bulan K3 yang ditandai dengan apel pagi yang dipimpin Asman CSR Waldy Gunawan, serta dihadiri oleh perwakilan dari seluruh unit pelaksana dibawah naungan PLN UIKSBU, Selasa (18/1/2022).

Kegiatan itu sendiri langsung dibuka secara resmi oleh GM PLN UIKSBU Purnomo selaku pembina apel yang turut menyampaikan sambutan Menteri Ketenagakerjaan Tentang Peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2022.

Pejabat Operasional K3 PLN UIKSBU Fathdi Akbar, selaku penanggung jawab acara menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan yang dirangkum dengan tema Festival Budaya K3 2022.

“Kegiatan yang dilakukan pada bulan K3 ini diantaranya apel pembukaan, lomba ketangkasan K3 seperti pemakaian PDL Satpam yang benar, evakuasi korban, penanganan korban luka/P3K, pemadaman api ringan dan hidran yang diawasi dan dipandu oleh instruktur profesional,” terangnya.

Sementara dalam perlombaan itu, unit yang memperoleh peringkat teratas dalam kegiatan yang dilombakan ini adalah : PLN UPK Labuhan Angin, PLN UPK Naganraya dan PLN UPDK Belawan.

Selain kegiatan ketangkasan, di hari kedua PLN UIKSBU mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah yang diiukti oleh seluruh pegawai dan tenaga alih daya.

“Kegiatan ini merupakan simbolis dari rangkaian kegiatan berikutnya, yang disusul oleh masing-masing unit pelaksana pembangkitan dilingkungan PLN UIKSBU diantaranya pemberian penghargaan kepada Unit-unit Pelaksana Pembangkitan dilingkungan PLN UIKSBU, Rapat Gabungan P2K3 (Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja), Forum Grup Discussion K3 yang diakhiri dengan Penutupan Apel direncanakan pada tanggal 8 s.d 10 Februari 2022,” rinci Fathdi.

Dia juga mengemukakan, harapannya dengan diselenggarakannya kegiatan ini, dapat menjadi suatu penguatan budaya K3 dalam setiap proses bisnis kelistrikan.

“Tentunya sekaligus untuk mewujudkan Zero Accident di Era Digitalisasi sehari-hari khususnya di PLN UIKSBU serta mendukung kinerja Perusahaan yang dikemas dalam Festival Budaya K3,” pungkasnya. (m31)

  • Bagikan