Waspada
Waspada » PLN UIKSBU Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim Dan Dhuafa
Ekonomi

PLN UIKSBU Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim Dan Dhuafa

GM PLN UIKSBU Bambang Iswanto, SRM SDM Sigit Prasetyo dan jajaran, berfoto bersama para anak yatim penerima bingkisan yang disalurkan YBM dan PLN Peduli dalam rangka HLN ke 75.
GM PLN UIKSBU Bambang Iswanto, SRM SDM Sigit Prasetyo dan jajaran, berfoto bersama para anak yatim penerima bingkisan yang disalurkan YBM dan PLN Peduli dalam rangka HLN ke 75.

MEDAN (Waspada): PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) sebagai lembaga pengumpul zakat dari penghasilan pegawai yang Muslim, menggelar kegiatan bertajuk Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa ‘Terangi Hati’ yang disalurkan kepada 75.000 anak yatim dan dhuafa, Minggu (25/10).

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan momen Hari Listrik Nasional (HLN) ke 75, dilakukan secara serentak di PLN se Indonesia mulai dari tingkat pusat hingga unit. Hal itu juga dilakukan PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) bersama jajarannya yang tersebar di 8 Unit Pelaksanaan Pembangkitan (UPK).

General Manager UIKSBU Bambang Iswanto didampingi SRM SDM Sigit Prasetyo mengungkapkan, kegiatan berbagi kebahagiaan dalam rangka HLN ke-75 yang jatuh pada 27 Oktober 2020 nanti, dilaksanakan seluruh unit PLN dari Sabang sampai Merauke.

“Dari total 75.000 bingkisan, pihak UIKSBU mendapatkan bagian untuk membagikan bingkisan kepada 1.200 anak yatim dan dhuafa,” ungkap Bambang Iswanto disela kegiatan penyaluran bantuan yang digelar di kantor UIKSBU, Jl. Brigjen Zein Hamid, Kel. Titikuning, Kec. Medan Johor, Minggu.

Untuk di UIKSBU, zakat yang dikumpulkan YBM bersinerji dengan CSR PLN Peduli, disalurkan di 9 lokasi di antaranya 8 di Unit Pelaksana yang ada di Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepri masing-masing 100 bingkisan dan 1 unit induk sebanyak 400 bingkisan.

“Apa yang kita lakukan ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT bahwa apa yang kami lakukan selama ini untuk menerangi seluruh Nusantara, tidak terlepas dari doa adik-adik (anak yatim) dan dhuafa. Dan sebenarnya apa yang kami sampaikan ini merupakan sebuah kewajiban dari sebuah amanat yang sangat berat,” ungkapnya.

Dia juga berharap, apa yang dilakukan jajaran PLN tersebut, bisa mendapat sedikit keberkahan, sehingga bisa mengiringi kinerja PLN di seluruh tanah air.

“Satu hal yang selalu kami harap adalah doa adik-adik (Yatim) sekalian. Karena janji Allah, munajat anak-anak inilah yang bisa langsung ke langit dan mengguncang arsy sehingga langsung diijabah,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini, pihak UIKSBU juga sengaja membatasi jumlah penerima bingkisan yang hadir pada kegiatan tersebut, mengingat masih dalam masa pandemi.

“Kami di PLN UIKSBU dan jajaran, dalam setiap kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 sehingga penerima yang hadir pada hari ini dibatasi sebagai perwakilan. Tujuannya tentu untuk menghindari kerumunan sekaligus menerapkan sosial dan physical distancing,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Asmen CSR PLN UIKSBU Waldy Gunawan, Ketua YBM UIKSBU Rakhmadsyah dan Kepala Lingkungan IX Sukamaju, Heri Susanto dan sejumlah pegawai yang terlibat dalam kepanitiaan. (m31)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2