Waspada
Waspada » Pertamina Hadirkan 2 SPBU Di Tol Medan-Tebingtinggi
Ekonomi

Pertamina Hadirkan 2 SPBU Di Tol Medan-Tebingtinggi

Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas'ud Khamid, melakukan penandatanganan prasasti peresmian dua SPBU di Tol Medan-Tebingtinggi, Senin (17/2).

SERGAI (Waspada): PT Pertamina (Persero) menghadirkan 2 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU) di jalur tol Medan-Tebingtinggi Km 65. Kehadiran SPBU tersebut untuk memberikan layanan dan kemudahan bagi masyarakat yang melintasi jalur tol Medan-Tebingtinggi.

Kedua SPBU yang saling berseberangan di jalur tol Medan-Tebingtinggi tersebut diresmikan Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas’ud Khamid, Senin (17/2). Turut meresmikan, Dirut PT Pertamina Retail, Sofyan Yusuf dan General Manager PT Pertamina MOR-I, I Gema Iriandus Pahalawan.

“Dibangunnya dua SPBU ini guna memudahkan masyarakat yang melintasi tol Medan-Tebingtinggi ini,” kata Mas’ud khamid.

Dia menyebutkan, dari jalan tol yang sudah dibangun di Indonesia, Pertamina sudah membangun 22 SPBU baru. Di Pulau Jawa dibangun 18 SPBU, dan sisanya di Sumatera.

“Para pengguna tol dapat menikmati perjalanan tanpa keragu-raguan untuk mengisi BBM. Karena tugas kita melayani masyarakat Indonesia di sektor energi. Kalau yang di Indonesia sudah terlayani semua, Pertamina juga akan melayani masyarakat Indonesia di luar negeri,” ujarnya.

Sementara itu, Dirut PT Pertamina Retail, Sofyan Yusuf mengatakan, hadirnya SPBU ini cukup penting bagi pengguna tol. Karena selama ini ditemui adanya kesulitan pengguna jalan tol Medan-Tebingtinggi dalam memperoleh BBM.

“Tanpa ada SPBU di jalur tol Medan-Tebingtinggi yang diperkirakan sepanjang 80 km ini, pengguna kesulitan memperoleh BBM. Sehingga SPBU ini cukup strategis. Pengalaman lalu kita melihat pengguna jalan tol kesulitan memperoleh BBM,” katanya.

Dua SPBU ini selain memiliki fasilitas pengisian BBM, juga ada falisitas pelengkap lainnnya seperti masjid, toilet, minimarket dan tempat istirahat. SPBU tersebut sudah beroperasi dan melayani masyarakat saat Natal dan Tahun Baru.

“Kami berharap dengan hadirnya 2 SPBU ini dapat berkontribusi memperlancar arus lalu lintas kendaraan yang melewati jalan tol ini. Serta mempermudah masyarakat mendapatkan BBM,” ujarnya.

Pada peresmian itu, Pertamina juga memberikan bantuan kepada anak yatim piatu berupa bantuan pendidikan dari salah satu madrasah di Serdang Bedagai.

Pada kesempatan itu, dilakukan pengisian BBM ke salah mobil konsumen oleh Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas’ud Khamid. Selain itu juga dilakukan peninjauan ruang Service Digitalisasi SPBU, yang dapat memonitor seluruh kegiatan di SPBU tersebut.

Mas’ud mengatakan, digitalisasi SPBU ini dilengkapi dengan perangkat e-payment. Dimana dalam pembayaran menggunakan android edisi. Konsumen bisa melakukan pembayaran dengan sejumlah alat pembayaran digital seperti LinkAja dan lainnya. (m41)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2