Waspada
Waspada » Pegadaian Jalin Silaturahmi Dengan Poldasu
Ekonomi

Pegadaian Jalin Silaturahmi Dengan Poldasu

Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil I Medan, Edwin Soeharto Inkiriwang Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto foto bersama, saat kunjungan silaturahmi Pegadaian ke Poldasu, Senin (24/2).
Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil I Medan, Edwin Soeharto Inkiriwang Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto foto bersama, saat kunjungan silaturahmi Pegadaian ke Poldasu, Senin (24/2).

MEDAN (Waspada): PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah I Medan menjalin silaturahmi dengan dengan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu). Bahkan Pegadaian siap untuk saling bersinergi dan bekerjasama dengan Poldasu.

Hal itu disampaikan Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Edwin Soeharto Inkiriwang saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Poldasu, Senin (24/2). Kunjungan manajemen Pegadaian Kanwil I Medan tersebut diterima Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

“Kami datang untuk silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Pimpinan Pegadaian (Persero) yang baru di Kanwil I Medan,” ujar Edwin Soeharto Inkiriwang

Dalam kunjungan tersebut, Edwin menyampaikan tentang core bisnis utama Pegadaian yaitu Gadai. Namun saat ini sudah berkembang luas seiring dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat.

“Kini Pegadaian telah bertransformasi ke era digitalisasi, dengan beragam macam produk pilihan. Dulunya Pegadaian dikenal sebagai tempat transaksi gadai. Seiring dengan transformasi, Pegadaian juga menyediakan fitur atau layanan jasa investasi masa depan,” ungkap Edwin.

Selain itu, Pegadaian memiliki produk Tabungan Emas, yang dapat dimanfaatkan oleh semua masyarakat baik dari golongan ekonomi bawah hingga menengah.

“Investasi emas sangat cocok menjadi pilihan, di mana harga emas terus berfluktuasi naik dan tahan terhadap gelombang inflasi. Emas yang disimpan akan bernilai lebih di masa depan,” ucap Edwin.

Pegadaian juga memiliki produk masa depan lainnya, yakni Arrum Haji yang menawarkan porsi haji. Hanya dengan 3,5 gram emas sebagai jaminan, masyarakat sudah bisa mendapatkan porsi haji.

Dia berharap, ke depan antara Poldasu dan Pegadaian Medan dapat terjalin silaturahmi dan kerjasama yang dituangkan dalam MoU. “Kita (Pegadaian) siap bersinergi dengan Polri, sebagai pengayom masyarakat,” mintanya.

Sementara itu, Wakapoldasu Brigjen Mardiaz mengapresiasi kunjungan silaturahmi Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan. “Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi PT Pegadaian (Persero),” katanya.

Wakapolda Sumut mengakui, Pegadaian saat ini sudah membumi. Di mana-mana outletnya ada untuk melayani masyarakat.

Dia berharap, sebagai perusahaan BUMN, Pegadaian ikut berperan mengatasi ketimpangan ekonomi masyarakat melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Saya berharap Pegadaian ikut berperan untuk mengatasi ketimpangan di tengah masyarakat. Kita (Polri) siap mendukung program Pegadaian di masa datang,” kata Wakapolda. (m41)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2