Menu
Pusat Berita dan Informasi Kota Medan, Sumatera Utara, Aceh dan Nasional

Pastikan Stok Migor Curah Aman, Mendag Zulhas Sidak Stock Point

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Kesungguhan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengamankan stok minyak goreng curah dengan harga terjangkau terus ditunjukkan di lapangan. Mendag Zulhas kembali blusukan ke pasar, Sabtu (25/6) pagi dari warung ke warung dan dari kios ke kios untuk memastikan program Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) dalam jumlah yang cukup dan harga yang murah Rp14.000/liter.

Selain mengecek pedagang pengecer, Zulhas juga meninjau stock pointminyak goreng curah. Stock point MGCR ini sendiri disediakan dalam bentuk torenuntuk pedagang dan masyarakat. Stock point MGCR ini disediakan ID Food bekerja sama dengan PD Pasar Jaya.

“Di Jawa Barat dan di Jakarta saya sudah datangi pasar, di mana-mana minyak goreng belum dua minggu harganya Rp14.000per liter dan ada barangnya. Kalau (yang) per kilo Rp15.500,”ungkapnya.

Zulhas melanjutkan, keberadaan stock pointMGCR akan memudahkan masyarakat dalam membeli MGCR. “Ada, contohnya ini penampung (toren). Kalau di pasar, orang tinggal datang dan beli,”tegasnya.

Dalam sidaknya, Zulhas juga mendatangi toko Japang dan toko Beras Famili yang merupakan Warung Pangan di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur. Ia memastikan, ketersedian migor di Pasar Kramat Jati aman terkendali. “Di (Pasar Kramat jati) hampir tiap toko ada minyak goreng dengan harga Rp14.000per liter,”tandasnya.

Selain itu, Mendag Zulhas juga meninjau harga barang kebutuhan pokok (bapok). Terpantau harga beras medium Rp10.500/kg, gula pasir Rp14.000/kg, daging sapi Rp145.000/kg, daging ayam ras Rp38.000/kg, telur Rp28.000/kg, cabe merah keriting Rp90.000/kg, cabe merah besar Rp85.000/kg, cabe rawit merah Rp120.000/kg, bawang merah Rp60.000/kg, dan bawang putih Rp30.000/kg. (h01)

Teks
Mendag Zulhas kembali blusukan ke pasar, Sabtu (25/6). Waspada/ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *