OJK Bersama Industri Perbankan Gelar Vaksinasi Massal - Waspada

OJK Bersama Industri Perbankan Gelar Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara Yusup Ansori saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar OJK bersama Dinkes dan perbankan, di di Hotel Santika Dyandra Medan, Rabu (14/7).
Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara Yusup Ansori saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar OJK bersama Dinkes dan perbankan, di di Hotel Santika Dyandra Medan, Rabu (14/7).

MEDAN (Waspada): Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kementerian Kesehatan dan industri perbankan menginisiasi pelaksanaan vaksinasi massal dengan tema “Gerakan Peduli Insan Perbankan dalam Akselerasi Vaksinasi Nasional”.

Vaksinasi massal ini pada tahap awal melibatkan 5 bank umum yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, dan CIMB Niaga dengan target sebanyak 144.473 peserta di 13 kota besar di Indonesia termasuk di Kota Medan.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini khususnya di Kota Medan melibatkan CIMB Niaga sebagai bank koordinator dan BCA sebagai bank participant yang didukung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara serta Dinas Kesehatan Kota Medan yang menyediakan tenaga kesehatan (nakes).

Vaksinasi massal di Medan yang digelar Rabu (14/7) mengambil tempat di Hotel Santika Dyandra Medan dengan sasaran vaksinasi pada pegawai perbankan, keluarga pegawai, nasabah dan masyarakat di Sumatera Utara khususnya Kota Medan dan sekitarnya.

Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara Yusup Ansori menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Medan ditargetkan sebanyak 1.400 orang perhari selama 3 hari sejak tanggal 14 sd 16 Juli 2021.

Hal ini diharapkan dapat menyasar target sebanyak 4.130 orang sebagai bentuk dukungan OJK dan Industri Perbankan di Sumatera Utara dalampercepatanprogram vaksinasi Pemerintah.

Yusup menambahkan, OJK berkomitmen mendukung program tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi di Sumatera Utara. Kegiatan tersebut digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kedepan dalam waktu satu atau dua minggu kedepan, partisipasi dan sinergi industri jasa keuangan di Sumatera akan lebih diintensifkan agar mampu memberi daya akselerasi yang lebih besar dan dengan cakupan yang lebih luas lagi bagi program vaksinasi Covid-19.

“OJK bersama BI dan IJK melalui Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forkom IJK) Sumut dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD)Sumut serta didukung Dinas Kesehatan akan mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi massal di Suamut dengan menyasar sebanyak 19.020 peserta baik kepada pegawai IJK beserta keluarganya dan konsumen se-Sumut,” pungkas Yusup. (m31)

  • Bagikan