Waspada
Waspada » Mudigo Online Janjikan Kesejahteraan Driver Dengan 11 Layanan
Ekonomi Medan

Mudigo Online Janjikan Kesejahteraan Driver Dengan 11 Layanan

RATUSAN driver Mudigo Online saat memulai pawai keliling dari CBD Polonia Medan, Sabtu (8/8). Waspada/Yuni Naibaho
RATUSAN driver Mudigo Online saat memulai pawai keliling dari CBD Polonia Medan, Sabtu (8/8). Waspada/Yuni Naibaho

MEDAN (Waspada): Berkembangnya persaingan usaha aplikasi online di Indonesia, Mudigo Online milik asli orang Medan hadir dengan memberi 11 layanan Mudi-Jek, Mudi-Car, Mudi-betor, Mudi-food, Mudi-courier, Mudi-mart, Mudi-massage, Mudi-beauty, Mudi-Bany spa, Mudi-clean dan Mudi-doctor.

“Saat ini kita menerima 500 driver, 11 layanan dengan hampir 700 merchand yang tergabung. Kami tidak takut bersaing karena kami ingin mensejahterahkan para driver dengan menyantuni mereka dengan BPJS kesehatan unlimited dan BPJS ketenagakerjaan,” ujar Ketua Komisioner Mudigo Online, Arnold Budiman Hutasoit bersama Presiden Direktur Mudigo Online, Michle SH, GM Mudigo Online, Aditya Pranata dan Direktur Mudigo Online Maya, kepada wartawan saat soft launching aplikasi Mudigo, Sabtu (8/8) di CBD Polonia Medan.

Dikatakan Arnold, ada beberapa layanan yang diunggulkan Mudigo online yakni Mudi-food.

Dimana harga restoran atau merchant yang tergabung di Mudi-food menggunakan harga asli tanpa perlu ada tambahan harga.

“Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi pihak pengguna layanan jasa antar makanan,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, Mudigo Online juga menbuat terobosan baru yang belum pernah terdapat pada aplikasi online lainnya yaitu layanan Mudi-baby spa.

Layanan yang sangat berarti bagi ibu muda ini, memiliki terapis atau tenaga ahli yang handal dan berpengalaman dalam merawat bayi dan anak.

“Tidak hanya perawatan untuk bayi, layanan ini juga menyediakan perawatan bagi ibu pasca melahirkan,” imbuh Arnold.

Ditanya latar belakang mendirikan Mudgo Online ini, Arnold mengaku berawal dari keluhan para driver ojek online ataupun layanan service lainnya yang diputus mitra sehingga kehilangan mata pencaharian.

“Kalau kesalahan fatal memang harus ditindak tegas, tapi saya dapat banyak cerita kalau pemutusan motra driver tanpa alasan jelas. Ini yang membuat saya tergerak untuk membantu banyak mitra yang kesulitan terutama dimasa pandemi Covid-19,” imbuh Arnold.

Bahkan ia juga mengungkapkan membuka aplikasi online baru bukan hanya mencari keuntungan semata, tapi ingin membuat banyak orang sejahtera.

Sehingga membuat banyak ratusan mitra driver ojek online dan mitra layanan aeevice lainnya di Kota Medan berbondong mendaftar di Mudigo Online dalam waktu singkat.

Ditambahkan Aditya, potensi bisnis Mudigo online sangat menjanjikan karena pengalaman dari aplikator lainnya yang bertumbuh dengan bagus.

“Kita hadir karena ada kesempatan bisnis dan peluang besar. Tapi Mudigo bukan semata mencari keuntungan tapi ingin mewujudkan kesejahteraan para driver,” katanya.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, pihaknya juga tetap mengutamakan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menyediakan masker kepada seluruh driver dan mengutamakan kebersihan.

Kegiatan launching Mudigo yang merupakan anak perusahaan PT Mudigo Maju Berjaya tersebut berpawai keliling Kota Medan yang diambil dari markas utana Mudigo di CBD Polonia Blok DD no 99-Iskandar Muda-Gajah Mada-S Parman-Kantor Wali Kota Medan-Lapangan Merdeka-Gatot Subroto-Stasiun Kereta Api-Lonsum-Jalan Hindu-Imam Bonjol-Sudirman-Brigjen Katamso-Masjid Raya-Sp Limun-Marendal Jaya Bersama-Lapangan Sejati-SMA 2 san finish CBD Polonia.

Kegiatan dalam pengawasan kepolisian Kota Medan dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.  (h01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2