Waspada
Waspada » Manfaatkan Layanan PLN, Kebun PTPN IV Teraliri Listrik 24 Jam
Ekonomi

Manfaatkan Layanan PLN, Kebun PTPN IV Teraliri Listrik 24 Jam

Manager Layanan Prioritas PLN UIW Sumatera Utara Petrus Gading Aji melakukan kunjungan ke Kantor PTPN IV dan disambut SEVP Operation II PTPN IV, Joni Raja Siregar.
Manager Layanan Prioritas PLN UIW Sumatera Utara Petrus Gading Aji melakukan kunjungan ke Kantor PTPN IV dan disambut SEVP Operation II PTPN IV, Joni Raja Siregar.

MEDAN (Waspada): Sebagai wujud sinergi BUMN, PLN memberikan layanan prioritas untuk Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dan Kebun PTPN IV sebesar 19 MVA. Dengan layanan ini, pasokan listrik ke kebun perusahaan plat merah tersebut yang sebelumnya terbatas 6 jam sehari kini teraliri selama 24 jam.

Senior Executive Vice President (SEVP) Operation II PTPN IV, Joni Raja Siregar mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud sinergi antar BUMN untuk mendukung pembangunan nasional.

“Kami berterimakasih kepada PLN atas dukungannya kepada PTPN IV. Ini merupakan wujud sinergi antar BUMN,” tegasnya.

Dia menjelaskan, dengan kerja sama ini perusahaan dapat menekan biaya produksi akibat pemakaian genset berbahan bakar diesel.

“Sebelumnya kami menggunakan sumber energi dari genset diesel dengan durasi pemakaian yang terbatas dan biaya yang tinggi. Namun setelah menggunakan listrik PLN, kami dapat menekan biaya produksi sekaligus meningkatkan produktifitas pabrik,” papar Joni.

Menurut Joni, saat ini PLN dan PTPN IV terus berkoordinasi dalam merealisasikan target pemanfaatan layanan PLN untuk 16 PKS serta 33 kebun yang tersebar di Sumatera Utara.

General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung menyampaikan terimakasih atas kepercayaannya untuk memanfaatkan layanan PLN.

“Sejalan dengan komitmen PLN untuk tumbuh bersama pelanggan, kami terus berusaha meningkatkan layanan. Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan PTPN IV dalam memanfaatkan layanan PLN,” ungkap Pandapotan.

Saat ini, tambah Pandapotan, daya mampu sistem kelistrikan Sumatera Utara dalam kondisi surplus.

“Jangan kahawatir atas ketersediaan pasokan listrik, karena saat ini sistem kelistrikan Sumut surplus. Kami persilahkan pelanggan untuk berinvestasi dan mengembangkan bisnis di Sumatera Utara,” tutupnya. (m31)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2