Livin’ Dan Kopra Perkuat Ekosistem Digital Bank Mandiri

  • Bagikan
Regional CEO Region I/Sumatera 1 Bank Mandiri, Lourentius Aris Budiyanto, saat menyampaikan perkembangan bisnis digital Mandiri dalam acara silaturahmi dengan pimpinan redaksi media massa cetak dan online, di Medan, Senin (29/11) malam.
Regional CEO Region I/Sumatera 1 Bank Mandiri, Lourentius Aris Budiyanto, saat menyampaikan perkembangan bisnis digital Mandiri dalam acara silaturahmi dengan pimpinan redaksi media massa cetak dan online, di Medan, Senin (29/11) malam.

MEDAN (Waspada): Bank Mandiri tiada henti mempertajam fokus pengembangan bisnis untuk menyediakan one stop digital solution bagi seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu, Bank Mandiri mengakselerasi transformasi Mandiri Digital melalui Financial Super App Livin’ by Mandiri dan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri.

“Kedua layanan digital ini dipercaya mampu memberikan solusi perbankan digital yang komprehensif, baik bagi nasabah ritel maupun bisnis korporasi, melalui pemanfaatan infrastruktur digital Bank Mandiri yang saling terkoneksi dengan ekosistem bisnis digital,” ujar Regional CEO Region I / Sumatera 1 Bank Mandiri, Lourentius Aris Budiyanto, dalam acara silaturahmi dengan pimpinan redaksi media massa cetak dan online di Medan, Senin (29/11) malam.

Dalam silaturahmi yang juga turut dihadiri jajaran deputi Bank Mandiri Region I tersebut, Aris menyebutkan, bahwa saat ini Bank Mandiri Region I telah melayani lebih dari 3,1 juta rekening dari berbagai sektor dan segmen.

“Memasuki usia yang ke-23 tahun, Bank Mandiri memiliki visi untuk bertranformasi ke arah beyond digital bank yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan nasabah dari hulu hingga ke hilir. Termasuk menghubungkan layanan keuangan Bank Mandiri dengan ekosistem digital yang saat ini semakin meningkat terutama pada segmen UMKM,” sebutnya.

Untuk menyambut tren tersebut, bank dengan kode emiten BMRI ini telah mengenalkan Financial Super App Livin’ by Mandiri. Teranyar, Super App Livin’ by Mandiri mengusung konsep cabang dalam genggaman dengan layanan finansial yang komplit dan terbaik di kelasnya, termasuk integrasi layanan anak perusahaan Mandiri Group dan ekosistem digital favorit nasabah. Cukup satu Financial Super App Livin’ by Mandiri untuk memenuhi seluruh kebutuhan nasabah.

Di Super App Livin’ by Mandiri, nasabah bisa melakukan pembukaan rekening tabungan perdana secara online, mengakses seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, dan kartu kredit, bahkan terintegrasi dengan ekosistem digital favorit nasabah seperti e-wallet, hanya dengan sekali login.

“Untuk New Livin’ by Mandiri, semua transaksi perbankan non tunai ada dalam genggaman. Nasabah tidak lagi direpotkan dengan kebutuhan untuk melakukan transaksi perbankan baik datang ke cabang maupun di ATM,” ujar Lourentius Aris Budiyanto.

Satu lagi fitur yang sangat inovatif untuk memperkuat ekosistem digital hadir di Super App Livin’ by Mandiri. Kini nasabah dapat melihat seluruh saldo e-wallet yang dihubungkan ke New Livin’. Nasabah tidak perlu lagi berganti-ganti aplikasi untuk cek saldo maupun top-up. Tidak hanya itu, nasabah juga bisa top-up otomatis saldo e-wallet. Layanan ini pertama kali hadir di Livin’ dan belum pernah ada sebelumnya di aplikasi perbankan manapun di Indonesia.

Kemudian dari sisi perusahaan atau wholesale, Bank Mandiri juga memperkenalkan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri yang merupakan layanan digital single access yang menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi komunitas bisnis para pelaku usaha di segmen wholesale berikut ekosistemnya dari hulu ke hilir.

Kopra by Mandiri dihadirkan sebagai pionir wholesale digital super platform di industri perbankan nasional yang menawarkan agregasi layanan online untuk pelaku bisnis dalam satu akses yang terbagi dalam tiga (3) varian, yaitu Kopra Portal, Kopra Host to Host dan Kopra Partnership.

Kehadiran Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri lanjut Aris, memungkinkan nasabah, debitur hingga pelaku usaha saling terkoneksi dengan layanan perbankan terandal yang ditawarkan oleh Bank Mandiri. Dari awal diluncurkan awal Oktober yang lalu hingga 24 November 2021 terdapat 172.641 Nasabah yang sudah terdaftar sebagai pengguna Livin’ serta 1.194 Nasabah perusahaan yang sudah diimplementasi Kopra di Region I.

“Dengan hadirnya kedua solusi digital ini, Bank Mandiri Region I menargetkan peningkatan jumlah user mobile banking menjadi dua kali lipat di akhir tahun 2021 dibandingkan tahun lalu. Saat ini Jumlah pengguna mobile banking sudah mencapai lebih dari 850.000 pengguna terdaftar. Di sisi lain, jumlah pengguna layanan digital wholesale sudah mencapai lebih dari 3.000 pengguna,” pungkasnya. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *