Kolaborasi PLN-KPK-BPN Kepri, Amankan Aset Rp42 M Lebih

  • Bagikan
Foto bersama di sela Rapat Koordinasi dan Penyerahan Sertipikat aset Tanah yang digelar di Hotel Aston, Batam, Senin (8/11).
Foto bersama di sela Rapat Koordinasi dan Penyerahan Sertipikat aset Tanah yang digelar di Hotel Aston, Batam, Senin (8/11).

BATAM (Waspada): Kolaborasi yang didukung penuh Tim Supervisi KPK, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kepulauan Riau, sukses mengamankan aset negara berupa 105 sertipikat tanah yang telah diserahkan secara resmi kepada PT PLN (Persero).

Kegiatan penyerahan sertipikat itu dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Kepulauan Riau Askani, SH, MH kepada General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) Hartono yang didampingi GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung yang diwakili SRM Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi Cokky Anthonius Feri Yuska dalam acara bertajuk ‘Rapat Koordinasi dan Penyerahan Sertipikat Tanah’ yang digelar di Hotel Aston, Batam, Senin (8/11).

Hartono mengungkapkan, dari 105 sertipikat yang telah diserahkan oleh BPN tersebut terdapat 66 sertipikat berada pada wilayah kerja PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau dan 39 sertipikat berada pada wilayah kerja PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara.

“Alhamdulillah dengan tersertipikasi aset tanah PLN ini, BPN bersama PLN telah menyelamatkan nilai aset sebesar lebih dari 42 miliar rupiah,” ungkap Hartono.

Pada kesempatan tersebut, PLN juga menyampaikan penghargaan kepada BPN Kepulauan Riau dan Supervisi KPK atas dukungan dan kerja samanya dalam kegiatan strategis ketenagalistrikan nasional dalam proses sertipikasi aset-aset PLN. Hartono juga memberikan apresiasinya kepada Kepala Kantor Wilayah BPN Kepulauan Riau dan seluruh jajaran BPN Kabupaten/Kota Se-Kepulauan Riau.

“Kami bersyukur telah mendapatkan dukungan dari kantor Badan Pertanahan Nasional Kepulauan Riau dan Supervisi KPK untuk mengamankan aset-aset yang dimiliki PLN, demi kelangsungan penyediaan tenaga listrik,” ungkap Hartono.

Lebih dari itu, Kepala Kantor BPN Provinsi Kepulauan Riau Askani, SH, MH mengungkapkan komitmennya untuk bersinergi dengan PLN untuk menyelesaikan target sertipikasi di provinsi Kepulauan Riau.

“Saat ini pencapaian penerbitan sertipikat tanah aset PLN di Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 195 sertipikat dengan persentase pencapaian sebesar 41,5% pada 2021 ini, terhadap target sebesar 469 sertipikat, BPN akan terus bersinergi dengan PLN sehingga bisa dicapai 100% pada akhir tahun 2021,” ujarnya. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *