Kesiapan Bank Menuju New Normal, Plt Walikota Medan Kunjungi BNI -

Kesiapan Bank Menuju New Normal, Plt Walikota Medan Kunjungi BNI

  • Bagikan
Plt Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution didampingi Head of Region (HoR) BNI Wilayah Medan, Martinus Matondang saat meninjau kesiapan Bank BNI Kanwil Medan menuju fase New Normal, Selasa (16/6).
Plt Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution didampingi Head of Region (HoR) BNI Wilayah Medan, Martinus Matondang saat meninjau kesiapan Bank BNI Kanwil Medan menuju fase New Normal, Selasa (16/6).

MEDAN (Waspada): Guna mempersiapkan Kota Medan menuju New Normal, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution kunjungi BNI Kantor Wilayah Medan, Jl. Pemuda No.12, Selasa (16/6).

Kunjungan tersebut untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapan Bank BNI menuju New Normal. Selain itu, juga melihat langsung instansi pelayanan perbankan ini dalam memberikan pelayanan sesuai dengan protokol Kesehatan yang berlaku.

Head of Region (HoR) BNI Wilayah Medan, Martinus Matondang menyambut kedatangan Plt Walikota beserta rombongannya. Sebelum memasuki area banking hall, Akhyar beserta rombongan terlebih dahulu menjalankan protokol Kesehatan diantaranya, cuci tangan dengan sabun di wastafel yang sudah disediakan. Pengecekan suhu tubuh dan wajib menggunakan masker saat berada di banking hall.

Martin juga mendampingi Akhyar meninjau satu per satu ruang kerja untuk memastikan protokol Kesehatan telah diterapkan di Bank BNI. Selain mengecek ruang kerja, Akhyar juga melakukan pembukaan rekening dengan menggunakan mesin BNI SONIC, dimana nasabah secara mandiri dapat melakukan pembukaan rekening. Cepat hanya 3 (tiga) menit tanpa harus bertatap muka dengan Customer Service.

“Inisiasi perseroan dalam menjalani kenormalan baru alias new normal, adalah dengan memacu digitalisasi dalam aktivitas operasional dan layanan perseroan”, ungkap Martin.

Memasuki era new normal, lanjutnya, akan menjadi peluang bagi bank untuk mendorong dan memperkuat pergeseran layanan kepada nasabah, dari konvensional ke digital.

“Jaga jarak dan mendorong orang tetap di rumah telah memacu BNI memperkuat layanan digital, juga mengembangkan komunitas digital dengan menumbuhkan transaksi di berbagai layanan elektronik. Yakni mencakup layanan transactional di BNI, termasuk BNI Mobile Banking untuk transaksi, BNI SONIC untuk pembukaan rekening, BNI Direct untuk aktivitas transaksi perusahaan, ATM, dan EDC,” kata Martin.

Pada kunjungannya, Akhyar mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PT. Bank Negara Indonesia (BNI) atas penerapan protokol Kesehatan yang dilakukan secara baik. Sebab tidak hanya penerapannya saja, tapi juga didukung budaya dan kultur yang telah dibangun sebagai bentuk kesiapan menuju fase new normal.

Martinus Matondang mengungkapkan, penerapan protokol kesehatan di Bank BNI Wilayah I Medan dilakukan sebagai bentuk dukungan dan upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (m31)

  • Bagikan