Jadilah pembuat perubahan – beralihlah, dan terus menggunakannya

  • Bagikan

JAKARTA, ( Waspada); 9 Juni 2022 — UPM Raflatac, pemasok bahan pelabelan inovatif dan berkelanjutan global meluncurkan inisiatif “Switch & Loop” di Asia Tenggara. Proyek ini merupakan bagian dari upaya global perusahaan untuk mengundang mitra-mitra industri beralih ke solusi-solusi berkelanjutan dan terus menggunakan bahan kemasan ini untuk memungkinkan ekonomi sirkular. Melalui inisiatif ini UPM Raflatac mengundang mitra-mitra industri untuk bergabung dengan para pembuat perubahan dan bersama-bersama membuat perbedaan yang konsisten untuk konsumsi berkelanjutan (sustainable).

Permintaan konsumen akan produk dan solusi berkelanjutan dengan tujuan tertentu tidak pernah setinggi saat ini. Mereka tidak saja mencari produk yang lebih berkelanjutan namun juga tertarik untuk menemukan kemasan yang lebih berkelanjutan dari merek-merek tersebut. Dalam survei yang dilakukan oleh McKinsey and Company pada 2020, 79% konsumen mengatakan mereka mempertimbangkan keberlanjutan (sustainability) kemasan saat memutuskan untuk melakukan pembelian.1
Untuk menjawab permintaan ini, para pemilik merek menetapkan target iklim dan sirkularitas yang ambisius, dengan mengganti bahan mentah dari fosil murni dalam rantai pasokan mereka, dan mengambil langkah-langkah untuk menciptakan masa depan tanpa sampah. Kini, mereka mengharapkan para mitranya dapat memberikan solusi-solusi untuk memenuhi komitmen kuat ini.
Satu bagian penting dalam menciptakan kemasan yang lebih berkelanjutan adalah pelabelan – label ada di mana-mana dan pada apa pun yang kita konsumsi. Mereka bisa jadi agen perubahan dengan meningkatkan keberlanjutan dari kemasan, memberikan informasi mengenai keberlanjutan sebuah produk, dan mempromosikan ekonomi sirkular dengan memungkinkan daur ulang dan penggunaan kembali sebuah kemasan.
UPM Raflatac memberikan label masa depan yang lebih cerdas di luar bahan dari fosil. Dengan solusi kemasan berkelanjutannya, perusahaan ini membantu industri kemasan dan pemilik merek untuk beralih ke produk alternatif yang lebih berkelanjutan dan terus menggunakan bahan kemasan tersebut. Pelanggan dan pemilik merek bisa mulai melakukan perubahan dengan beralih ke bahan-bahan alternatif yang penggunaannya lebih sedikit, bisa didaur ulang dan terbarukan. Linerless, PCR range, Forest FilmTM dan RAFNXT+ adalah contoh dari produk-produk yang membantu pemilik merek mengurangi dampak lingkungan dari kemasan mereka. Selain itu, layanan analisa siklus hidup UPM Raflatac Label Life bisa memvisualisasikan dampak lingkungan tersebut dengan mengaplikasikan data keberlanjutan berbasis sains.
Masa depan kemasan adalah sirkular. Pelanggan dan pemilik merek juga bisa mulai berubah dengan memilih bahan label yang mendukung daur ulang kemasan dan memastikan sirkularitas dan penggunaan kembali kemasan Anda. Contoh dari kategori ini adalah pemanfaatan label yang bisa dicuci yang meningkatkan efisiensi daur ulang botol PET.

Jadilah pembuat perubahan – beralihlah, dan terus menggunakannya
Hingga baru-baru ini, perusahaan ini menghadirkan inisiatif yang membuat perubahan ini ke tingkat berikutnya dengan meluncurkan RAFNXT+ dengan sertifikat CarbonNeutral® dan bahan label Linerless dengan sertifikat CarbonNeutral®. Sebagai yang pertama dalam industri pelabelan, UPM Raflatac membantu para pelanggannya untuk mengambil pilihan cerdas guna mengimbangi dan mengompensasi angka emisi gas rumah kaca yang setara.
Contoh kepemimpinan pemikiran atau thought leadership lain adalah Ocean Action Label yang akan datang. Bahan label yang akan segera diluncurkan ini semuanya dibuat dari sampah plastik yang ditemukan di laut, sehingga tidak hanya membantu mencegah sampah plastik berakhir di laut, tapi juga menawarkan peluang kepada para pemilik merek untuk memenuhi target bahan daur ulang bagi kemasan mereka.
“Kami membayangkan sebuah masa depan di mana label-label berkelanjutan yang diciptakan untuk produk-produk berkelanjutan mendorong konsumsi yang berkelanjutan pula. Antusiasme kami terhadap inovasi terus-menerus mendorong kami untuk mengembangkan produk-produk berkelanjutan yang didesain secara cerdas dengan cara membuat produk kami lebih tipis dan ringan, sehingga meningkatkan daya daur ulang dan penggunaan kembalinya, dan di saat yang sama menjaga performa produk yang luar biasa. Kami mengembangkan layanan-layanan berkelanjutan kami agar menjawab kebutuhan klien kami di masa depan dengan lebih baik,” ucap Sim Bean Low, Sales Director, UPM Raflatac SEA.
UPM Raflatac mengundang para converter label, pemilik merek, pemasok bahan baku, dan influencer kunci lain untuk bergabung dan mengubah inovasi menjadi solusi terdepan dan keunggulan kompetitif. Target keberlanjutan yang ambisius hanya bisa dicapai melalui upaya bersama, dan kemitraan luas dalam industri dari para pembuat perubahan yang berkomitmen adalah cara bagaimana dunia bisa bergerak menuju masa depan di luar fosil.(m28).

Jadilah pembuat perubahan – beralihlah, dan terus menggunakannya

UPM Raflatac  
UPM Raflatac adalah perusahaan pelabelan sustainable terdepan berkat bahan dan layanan label dengan perekat mandiri yang inovatif. Kami menawarkan kertas berkualitas tinggi dan stock label film untuk branding dan promosi, label informasi, dan label dengan fungsi. Kami mengoperasikan jaringan pabrik, terminal distribusi dan kantor penjualan di seluruh dunia. Perusahaan kami memiliki sekitar 3.000 karyawan, melakukan penjualan senilai EUR 1,6 miliar (USD 1,9 miliar) pada tahun 2020. UPM Raflatac adalah bagian dari UPM. Dapatkan informasi cara kami melabeli masa depan lebih cerdas dengan bahan di luar fosil di www.upmraflatac.com. 

  • Bagikan