HUT BNI Ke-76, BNI Akad Massal 5.476 debitur FLPP

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) konsisten dalam mengurangi backlog rumah nasional khususnya di segmen Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). BNI melakukan akad massal Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sejahtera dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang diberikan kepada 5.476 debitur.

Adapun, upaya percepatan pemenuhan komitmen dalam penyaluran KPR bagi masyarakat berpenghasilan rendah ini masih termasuk dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Ke-76 BNI. Pelaksanaan akad massal dimulai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara pengembang rumah subsidi dan BNI.

Acara dilakukan secara hybrid dimana pusat penyelenggaraan Akad Kredit Massal KPR Sejahtera FLPP kali ini dilaksanakan di Kabupaten Semarang, bertempat di Museum Kereta Api Ambarawa di Semarang, Selasa (28/6/2022). Sedangkan BNI Wilayah 01 melalui media zoom yang dihadiri Pemimpin Wilayah 01, Tedi M Isman, dan unsur Pimpinan BNI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asosiasi Pengembang seperti Sekretaris DPD REI Sumut, Ir. H.Reza sirait, Ketua DPD Apersi Sumut, H. Irwansyah Putra,SE, Wakil Ketua Bid Perbankan Himpera Sumut, Hatta SH, M.hum.

Ketua DPD Apersi Sumut, Irwansyah menuturkan, masih banyak masyarakat berpenghasilan rendah yang belum mampu memiliki rumah. Dia berharap perbankan sebagai fungsi intermediator ikut berperan aktif memfasilitasi kebutuhan KPR dalam rangka pengurangan backlog rumah nasional.

“Kami mengapresiasi BNI yang menjadi salah satu BUMN paling aktif dalam menyalurkan KPR di segmen masyarakat berpenghasilan rendah melalui skema FLPP. Kami harap langkah proaktif kami bersama BNI ini bisa terus membantu dalam memfasilitasi banyak pasangan muda untuk memiliki rumah,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tedi M. Isman menyampaikan, BNI sebagai agen pembangunan ikut proaktif menyalurkan kredit griya untuk terus membantu memfasilitasi banyak generasi muda memiliki rumah.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah yang memberikan kesempatan BNI untuk berkontribusi pada pengurangan backlog rumah nasional. Kami pun berharap lebih banyak lagi pasangan muda yang dapat memiliki rumah,” sebutnya.

Tedi M. Isman juga memaparkan, BNI Wilayah 01 mengapresiasi dukungan developer-developer sehingga BNI Wilayah 01 dapat memenuhi target penyaluran FLPP setiap tahunnya,” pungkasnya.

Kerjasama BNI & Developer

Untuk memperbanyak pilihan rumah tinggal, BNI pun melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) massal antara Pengembang Rumah Subsidi dengan BNI. Kerja sama ini diikuti sebanyak 54 pengembang yang tersebar di seluruh wilayah operasional BNI.

Sebagai wujud apresiasi, BNI juga memberikan awarding kepada mitra Pengembang Rumah Subsidi dan kantor wilayah yang memiliki kontribusi tertinggi dalam penyaluran kredit FLPP.

“Tentunya sebagai bank BUMN, kami tidak sekadar mengandalkan insentif pemerintah. BNI selalu proaktif mencari sumber-sumber pertumbuhan baru dengan menggandeng banyak mitra khususnya dalam sektor property rumah tinggal ini,” sebutnya.

Dengan meningkatnya layanan digital BNI melalui kerjasama aplikasi SiKasep (Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan) membuat konsumen semakin mudah dalam memilih rumah subsidi. Kemudahan nasabah dalam pengajuan kredit perumahan dapat di akses melalui aplikasi online (BNI E-Form) di website resmi BNI www.bni.co.id ataupun via aplikasi BNI Mobile dan didukung layanan transactional banking lainnya.

Turut berupaya dalam pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi, maka transformasi digitalisasi ini memacu BNI melompat lebih tinggi untuk tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan, BNI for Stronger Indonesia! (m31)

  • Bagikan