HIPPI Sumut Apresiasi Pemprovsu Atas Progran Pemulihan Ekonomi

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sumatera Utara (Sumut) memberikan apresiasi kepada Pemprovsu atas program pemulihan ekonomi yang dilakukan di tengah suasana semakin membaiknya kondisi Covid-19 saat ini.

Langkah Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi yang terus berupaya mendorong penguatan ekonomi usaha kecil menengah yang terdampak pandemi Covid-19 harus mendapat dukungan dari segenap pemangku kepentingan serta seluruh elemen terkait, sehingga memberikan daya dorong bangkitnya ekonomi Sumut.

Demikian disampaikan Ketua DPD HIPPI Sumut, Dian Ary Permana Harahap di sekretariat Jalan Kenanga Raya Nomor 29A Medan, Kamis (28/10).

Dia yang menyampaikan itu usai pemberian bantuan peralatan usaha, khususnya untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berada di bawah naungan DPD HIPPI Sumut dan DPC HIPPI Kota Medan menjelaskan program bantuan merupakan program Dinas Koperasi dan UKM Provsu sebagai wujud kepedulian Pemeritah Sumatera Utara yang menyalurkan bantuannya kepada HIPPI Sumut dan Medan.

“Diharapkan bantuan ini menjadi program bantuan yang berkesinambungan terutama untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional (PEN) khususnya di Sumatera Utara di bawah kepemimpinan H Edy Rahmayadi untuk Sumut Bermartabat,” ungkapnya didampingi Sekretaris Umum M. Amsar Ramzie, Bendahara Umum Ahmad Fadly, Ketua OKK J.E Melky Purba dan Ketua DPC HIPPI Medan Fedriansyah Lubis.

Adapun bantuan yang diberikan kepada para pelaku UKM di antaranya spinner peniris minyak, oven gas, tabung gas, kursi, meja dan peralatan UKM lainnya.

Ketua HIPPI mengungkapkan pandemi Covid-19 memberikan dampak negatif bagi UMKM, sehingga menuntut UMKM menyusun ulang strategi bisnisnya untuk mengakomodasi efek pandemi yang berlangsung relatif lama.

Atas dasar itu, kata dia pemerintah membutuhkan kerjasama dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk dari organisasi dunia usaha dan pelaku UMKM. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan seluruh kebijakan dapat terlaksana dengan baik.

“Dan pemberian bantuan ini diharapkan menjadi stimulus kepada para UKM agar tetap optimis ekonomi akan segera pulih,” ungkap Dian.

Menurut Dian Ary, dengan semakin banyaknya aktivitas usaha yang dilakukan para pelaku UMKM, maka diharapkan pula secara otomatis akan membangkitkan optimisme masyarakat yang akan berdampak langsung bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat secara langsung.

“Kami berkeyakinan bahwa manakala UKM tumbuh dan bergerak, maka ekonomi masyarakat akan kembali pulih,” katanya. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *