HIPMI Siap Bersinergi Bersama Pemerintah Bantu Pemulihan Ekonomi -

HIPMI Siap Bersinergi Bersama Pemerintah Bantu Pemulihan Ekonomi

  • Bagikan
Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming (kanan) dan Ketua BPD Hipmi priode sebelumnya Maz Reza Pranata mengapit Sekdaprovsu dan Bupati Karo.
Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming (kanan) dan Ketua BPD Hipmi priode sebelumnya Maz Reza Pranata mengapit Sekdaprovsu dan Bupati Karo.

KARO (Waspada): Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) XVII Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut di Mikie Holiday Resort & Hotel, Karo, Jumat (24/9) berlangsung sukses.

Pada acara pembukaan musda ini,Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming menyampaikan komitmen pengusaha muda siap bersinergi dengan pemerintah khususnya dalam membantu proses pemulihan dan kebangkitan ekonomi.

Ketua umum BPD HIPMI Sumatera Utara priode sebelumnya, Mazz Reza Pranata dalam sambutannya menyampaikan, salah satu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah terkait pemulihan ekonomi itu yakni keberpihakan pemerintah kepada UMKM dalam proses kebangkitan ekonomi Sumatera Utara.

Reza juga berharap melalui Musda, dapat melahirkan solusi bagi ekonomi Indonesia khusus Sumut di tengah tantangan yang dihadapi. Tantangannya tidak hanya berkompetisi dengan sesama pengusaha, tapi berkompetisi dengan Covid-19.

Pelaksanaan Musda XVII tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dimana seluruh peserta wajib swab test ketika akan mengikuti kegiatan MUSDA ke XVII.

Jona Aklamasi

Sementara pada proses pemilihan, Ade Jona Prasetyo berhasil terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Sumut masa bakti 2021-2024. Jona terpilih setelah calon ketua umum lainnya M. Olko Olila Siba mundur ketika diberi kesempatan menyampaikan visi misinya oleh pimpinan sidang.

Tentu saja pernyataan mundur yang disampaikan Olko Olila Siba ini mendapat sambutan tepuk tangan dan sebagian besar peserta berdiri.

“Visi dan misi saya sama dengan Jona, yaitu untuk menjadikan HIPMI lebih baik lagi. Oleh karena itu, saya menyatakan mundur dari pemilihan ini dan lebih mengedepankan persahabatan, persaudaraan yang lebih baik lagi. Saya dengan Jona sudah bersahabat sejak lama,” kata Olko.

Ketua Umum BPD HIPMI Sumut terpilih Ade Jona Prasetyo ketika menyampaikan sambutan mengaku sangat sangat sulit mengungkapkan apa yang dirasakan ketika itu. “Tapi yang pasti ada rasa sedih dan senang,” akunya.

Jona juga mengungkapkan terimakasih kepada, para senior, ketua BPC yang ada di Sumut yang sama-sama berjuang. Dia pun mendedikasikan bahwa semua ini adalah kemenangan kita bersama untuk HIPMI yang lebih baik.

Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari,SH ketika menutup Musda XVII mengaku bangga mengikuti seluruh proses atau tahapan Musda. Sebab, dalam kegiatan tersebut terlihat jelas persahabatan dan persaudaraan. “Bagi HIPMI, persahabatan dan persaudaraan di atas segala-galanya,” tegasnya.

Dia juga mengapresiasi kinerja Mazz Reza Pranata selama memimpin BPD HIPMI Sumut dan berhasil memperkuat eksistensi organiasai di tengah pandemi Covid-19. Akbar berharap kepada kader seluruhnya fokus membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Sebab, jika pandemi Covid-19 ini tidak selesai, maka masalah perekonomian juga tak selesai.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsu Sumatera Utara, Afifi Lubis, Bupati Karo Cory S Sebayang,Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Kapolres dan Dandim Karo, Walikota Medan yang juga Wakil Ketum BPP HIPMI M.Bobby Afif Nasution, Bupati Tapteng Bahtiar Sibarani, Senior HIPMI T. Erry Nuradi, Ketua Kadin Sumut H Ivan Iskandar Batubara serta 26 Ketum BPC HIPMI Se Sumut dan kader-kader lainnya. (m31)

  • Bagikan