Hadirkan HARKULNAS, GoFood Bantu Bisnis UMKM

  • Bagikan
GoFood hadirkan program Hari Kuliner Nasional (HARKULNAS) untuk membantu ribuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjaga keberlangsungan bisnisnya.
GoFood hadirkan program Hari Kuliner Nasional (HARKULNAS) untuk membantu ribuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjaga keberlangsungan bisnisnya.

MEDAN (Waspada): Guna meredam dampak pelemahan ekonomi akibat pandemi Covid-19, GoFood hadirkan program Hari Kuliner Nasional (HARKULNAS). Program ini untuk membantu ribuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjaga keberlangsungan bisnisnya.

Program unggulan GoFood ini mulai 1 April – 5 Mei 2020 dan diikuti 4.000 UMKM kuliner di Medan, Padang, Pekanbaru. Melalui program ini GoFood bantu bisnis UMKM di tengah Pandemi Covid-19.

Selain mendukung usaha mitra UMKM, program ini menjadi salah satu solusi GoFood dalam menghadirkan kuliner bagi masyarakat saat mereka #dirumahaja. Sekaligus membantu menjaga penghasilan harian mitra driver yang mengantarkan makanan selama pandemi Covid-19.

Vice President Gojek Wilayah Sumbagut Budianto Hariadi mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, GoFood telah mendorong sejumlah upaya untuk mendukung penjualan harian mitra merchant UMKM.

“Di tengah pandemi Covid-19, selain semakin menempatkan prosedur keamanan dan kebersihan sebagai prioritas, kami terus mencari jalan agar mitra merchant GoFood yang 96 persennya adalah UMKM bisa terus memperoleh penghasilan,” ujarnya.

Menurutnya, berbagai inovasi dan inisiatif dilakukan untuk bisa mengurangi kecemasan para pelaku usaha UMKM. Pihaknya berharap melalui program HARKULNAS, penjualan harian usaha kuliner UMKM dapat meningkat sehingga tetap menggerakkan roda ekonomi selama masa pandemi.

“Kami melihat pandemi ini menimbulkan pergeseran pola konsumsi di mana yang biasanya pemesanan dilakukan di tempat (dine-in), sekarang cenderung bergeser ke pemesanan online. Ini sejalan dengan himbauan pemerintah untuk beraktivitas dari rumah,” ujarnya.

Peluang Roda Bisnis

Menurutnya, hal ini menjadi peluang supaya roda bisnis UMKM tetap bergerak sehingga memberikan ruang yang lebih luas bagi mitra dan driver Gojek terus mendapat penghasilan. “Kami percaya ini bisa membantu ketahanan ekonomi Indonesia di situasi yang sulit saat ini,” tambah Budi.

Program HARKULNAS GoFood ini menawarkan promo yang dimulai dari 1 April – 5 Mei 2020 diantaranya: Setiap hari kulineran: diskon hingga 40% untuk menu HARKULNAS GoFood setiap hari. Happy hour: diskon 70% menu HARKULNAS GoFood setiap hari Kamis & Sabtu pukul 13.00 – 16.00 WIB. Selain itu, puncak HARKULNAS GoFood 5 Mei: diskon 55% sepanjang hari.

Program HARKULNAS berlaku untuk pelanggan di Jabodetabek dan 15 kota lainnya seperti Bandung, Surabaya, Palembang, Makassar, Semarang, Medan, Bali, Yogyakarta, Manado, Malang, Padang, Lampung, Solo, Pekanbaru, dan Batam. (m41)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *