Gubsu Minta Pertamina Tetap Jaga Pasokan Premium - Waspada

Gubsu Minta Pertamina Tetap Jaga Pasokan Premium

  • Bagikan
Salah satu mobil angkutan kota sedang mengisi Pertalite di salah satu SPBU di Lubuk Pakam. Ketiadaan BBM jenis Premium membuat angkutan kota ini terpaksa menggunakan Pertalite untuk kendaraannya.
Salah satu mobil angkutan kota sedang mengisi Pertalite di salah satu SPBU di Lubuk Pakam. Ketiadaan BBM jenis Premium membuat angkutan kota ini terpaksa menggunakan Pertalite untuk kendaraannya.

MEDAN (Waspada): Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, tak ingin jika PT Pertamina (Persero) menghapus bahan bakar jenis premium dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Sebaliknya Gubernur Edy Rahmayadi meminta Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) agar tetap berkomitmen menjaga pasokan BBM di Sumut, termasuk jenis premium.

“Oh nggak nggak (tidak setuju dihapus),” ujar Gubernur Edy Rahmayadi didampingi Staf Ahli Gubernur, Binsar Situmorang, dan Kepala Biro Perlengkapan, Mahfullah Pratama Daulay, menjawab wartawan di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (18/11).

Dia mewarning Pertamina agar tidak sembarangan menghapus premium. Menurut orang nomor satu di Sumut itu, harus ada kajian mendalam menyangkut hal tersebut.

“Kalau premium dihapus. Yang di atasnya diturunkan harganya. Ini kan masalah kemampuan. Itu harus ada kajian mendalam,” kata Edy.

Dia menyinggung janji Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut pada beberapa waktu lalu dihadapan dirinya saat audiensi di Rumah Dinas Gubernur, yang menjamin stok BBM hingga akhir tahun.

Akan tetapi, sejumlah warga di Lubuk Pakam Deliserdang baru-baru ini justru mengeluhkan kelangkaan BBM jenis Premium. “Harusnya tak ada itu kelangkaan Premium, bahan bakar kan? Pertamian sudah saya panggil. Sampai akhir tahun tak ada kuota yang tak mencukupi,” ujar Edy.

Tetap Salurkan Premium

Sementara itu, Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman ketika dikonfirmasi Waspada menyatakan, Pertamina sampai saat ini masih tetap menyalurkan Premium sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kami tetap menyalurkan premium sesuai kebutuhan masyarakat dan juga memberikan pilihan untuk menggunakan BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan,” ujarnya singkat.

Namun ketika ditanya jumlah kuota dan rata-rata harian penyaluran Premium di Sumatera Utara, Taufikurachman tidak memberikan jawaban. (m31)

  • Bagikan