Gojek Perkenalkan 12 Program Kesejahteraan Mitra Driver - Waspada

Gojek Perkenalkan 12 Program Kesejahteraan Mitra Driver

  • Bagikan
Gojek memperkenalkan 12 inisiatif atau program kesejahteraan mitra driver melalui kegiatan virtual media gathering via Google Hangouts Meet, Kamis (15/5). Virtual media gathering tersebut menghadirkan VP Corporate Affairs Regional Gojek - Michael Reza Say, Head of Regional Corporate Affairs Gojek Sumbagut - Dian Lumban Toruan, Head of Gojek Medan - Febri Andika, dan Consumer Engagement Medan - Cut Putri Pohan.
Gojek memperkenalkan 12 inisiatif atau program kesejahteraan mitra driver melalui kegiatan virtual media gathering via Google Hangouts Meet, Kamis (15/5). Virtual media gathering tersebut menghadirkan VP Corporate Affairs Regional Gojek - Michael Reza Say, Head of Regional Corporate Affairs Gojek Sumbagut - Dian Lumban Toruan, Head of Gojek Medan - Febri Andika, dan Consumer Engagement Medan - Cut Putri Pohan.

MEDAN (Waspada): Gojek perkenalkan 12 program atau inisiatif sebagai tindakan pencegahan penularan Covid-19. Hal ini menjaga keberlanjutan dan kesejahteraan mitra driver maupun merchant, serta keamanan dan kenyamanan pengguna dalam menggunakan layanan Gojek.

12 Program Gojek tersebut disampaikan dalam virtual media gathering via Google Hangouts Meet, Kamis (14/5). Virtual media gathering tersebut menghadirkan VP Corporate Affairs Regional Gojek – Michael Reza Say, Head of Regional Corporate Affairs Gojek Sumbagut – Dian Lumban Toruan, Head of Gojek Medan – Febri Andika, dan Consumer Engagement Medan – Cut Putri Pohan.

“Dua belas program atau inisiatif ini mencakup tiga area utama yang paling berdampak bagi keberlangsungan hidup mitra driver Gojek, yaitu penyediaan layanan kesehatan, ringankan beban biaya harian, dan bantuan pendapatan,” ungkap Michael Reza Say.

Salaha satu program yang diluncurkan tersebut yaitu inisiatif ‘eBadah’ atau ‘Ibadah Elektronik’ guna memberi kemudahan bagi pengguna untuk beraktivitas selama bulan Ramadan.

Inisiatif ‘eBadah’ memberi kemudahan bagi masyarakat dalam bersedekah, berbagi rezeki, mengikuti dakwah, menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka puasa, hingga menjalani aktivitas produktif lainnya selama Ramadan, dengan memanfaatkan sejumlah fitur di aplikasi Gojek.

“Inisiatif ‘eBadah’ memberikan berbagai solusi mulai dari ‘eSedekah’, ‘eBukber’, ‘eRezeki’, ‘eNgabuburit’, hingga ‘eParsel’. Agar masyarakat dapat tetap menjalani keseharian Ramadan, termasuk untuk dapat bersedekah dan berbagi kebaikan kepada sesama,” sebutnya.

Inisiatif ‘eBadah’ Gojek meliputi serangkaian layanan digital yang memudahkan pelanggan menjalani keseharian dan berbagi kebaikan selama bulan puasa, melalui lima hal.

Pertama, ‘eBukber’ (Buka Bersama) memudahkan pengguna dalam menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka puasa lewat layanan GoFood, GoMart, dan GoShop. Walaupun Ramadan hadir di tengah masa pandemi Covid-19, pengguna tetap dapat bersilaturahmi dengan mengirimkan makanan ke keluarga dan teman, yang tinggal di luar kota sekalipun, dengan menggunakan fitur “Ganti Lokasi” dari layanan GoFood.

Pengguna juga dapat berbagi kebaikan untuk mereka yang membutuhkan, seperti anak-anak di panti asuhan dan juga mitra driver Gojek. Selain memanfaatkan layanan GoFood untuk membeli makanan siap santap, pengguna Gojek bisa membeli makanan siap masak serta makanan dan minuman kemasan di merchant GoFood dan mengakses gerai belanja modern seperti Alfamart, FamilyMart, Lawson, dan Circle K2

Kedua, masyarakat dapat berpartisipasi di ‘eSedekah’ melalui platform donasi GoGive untuk membantu sesama di masa penuh tantangan ini. Melalui kolaborasi antara Gojek dan Kitabisa, bantuan tersebut akan disalurkan oleh berbagai organisasi nirlaba terbesar di Indonesia seperti Baznas, Lazis Muhammadiyah, NU CARE-LazisNU, Rumah Zakat, Wahana Visi Indonesia, dan Indorelawan.

Ketiga, layanan GoPay memberikan kemudahan kepada masyarakat yang hendak berbagi ‘eRezeki’ kepada keluarga atau kerabat. Hal tersebut dapat dilakukan melalui layanan transfer atau kirim saldo GoPay ke siapapun yang memiliki akun Gojek.

Keempat, ‘eNgabuburit’ Gojek menghadirkan beragam program dan konten dengan fasilitas pembelian tiket di GoTix sehingga masyarakat dapat memperoleh berbagai opsi dalam mengisi waktu selama Ramadan dengan kegiatan yang bermakna.

Secara khusus, lewat inisiatif ‘eDaran’ (Dakwah Ramadan), Gojek berkolaborasi dengan sejumlah organisasi keagamaan seperti Baznas, NU CARELAZISNU, Lazis Muhammadiyah, Rumah Zakat, Majelis Az-Zikra, Baitul Maal Hidayatullah, dan TemanTajir dalam menghadirkan sesi dakwah online dengan memberlakukan pembelian tiket sebagai bentuk donasi untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kelima, layanan GoSend siap membantu masyarakat yang membutuhkan jasa ‘eParsel’ atau
pengantaran barang kepada keluarga dan kerabat selama Ramadan #dirumahaja. Layanan GoSend juga dapat membantu masyarakat berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengirimkan donasi paket langsung sampai tujuan, baik kepada anak yatim piatu maupun masyarakat yang membutuhkan lainnya.

Berbagai layanan di dalam inisiatif ‘eBadah’ dapat diakses melalui halaman utama aplikasi Gojek. Lebih dari itu, pengguna dapat mengakses Jadwal Imsakiyah Ramadan 1441 H/2020 M yang dirilis oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Para pengguna aplikasi Gojek juga dapat saling berkirim kartu digital untuk menyemarakkan suasana bulan Ramadan. (m31)

  • Bagikan