Gojek Bagikan 1.000 Masker Untuk Masyarakat

  • Bagikan
District Operations Manager Gojek Rini Paskah Barus menyerahkan 1.000 masker kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis, Kamis (16/4).
District Operations Manager Gojek Rini Paskah Barus menyerahkan 1.000 masker kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis, Kamis (16/4).

MEDAN (Waspada): Dukung pemerintah atasi virus corona (Covid-19), Gojek Medan bagikan 1.000 masker untuk masyarakat. Masker tersebut diserahkan melalui Dinas Perhubungan Kota Medan yang akan dibagikan kepada masyarakat di beberapa lokasi di Medan, Kamis (16/4).

Penyerahan 1.000 masker dilakukan District Operations Manager Gojek Rini Paskah Barus dan diterima Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis. Nantinya masker tersebut disebar di 4 titik lokasi untuk dibagi ke masyarakat yang tidak pakai masker.

Rini menyebutkan, saat ini sudah menjadi peraturan pemerintah, setiap masyarakat yang keluar rumah untuk beraktivitas wajib pakai masker. Untuk itu, Gojek Medan turut membantu menyediakan masker bagi masyarakat yang tidak pakai masker.

“Pemberian masker ini sebagai bentuk kepedulian Gojek terhadap masyarakat dan membantu program pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masker. Terutama di saat Pandemi virus corona atau Covid-19 ini,” ujar Rini didampingi Marketing Supervisor Gojek Medan Cut Putri Pohan.

Selain membagikan masker, Gojek Medan juga memberikan pelayanan ke mitra driver dengan membuka 6 posko aman yang terbesar di Kota Medan. Tujuannya untuk memberikan fasilitas kepada driver. Antara lain pengukuran suhu tubuh, pembagian paket kesehatan (hand sanitizer, masker, vitamin) dan penyemprotan disinfektan ke kendaraan mitra.

Posko-posko aman ini juga kita adakan untuk memastikan mitra kita di lapangan dalam keadaan sehat dan layak beroperasional. Jadi kita adakan pemeriksaan suhu tubuh supaya kita yakinkan driver kita tidak dalam keadaan sakit atau demam dan mereka juga dilengkapi paket-paket kesehatan yang mendukung kegiatan mereka di lapangan.

“Ini upaya Gojek untuk meyakinkan masyarakat bahwa mitra kita dalam kondisi sehat dan layak beroperasi serta tidak terpapar Covid-19. Harapannya masyarakat tidak ragu memesan layanan mitra Gojek,” ujarnya.

Terkait dengan layanan Gojek saat ini, pihaknya belum menutup layanan GoRide atau transportasi di Medan. Meskipun layanan GoRide belum ditutup, namun pihaknya memastikan mitra driver yang beroperasi dalam keadaan yang sehat.

“Saat ini di Medan belum diterapkan kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) seperti di Jakarta maupun Bogor. Untuk itu, di Medan Gojek belum menutup layanan GoRide, tinggal masyarakat mau memesannya atau tidak,” pungkasnya. (m41)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *