Waspada
Waspada » Redmi 8A Smartphone Premium dengan Face Unlock
Ekonomi Teknologi

Redmi 8A Smartphone Premium dengan Face Unlock

Redmi 8A Smartphone Premium
Redmi 8A Smartphone Premium

MEDAN (Waspada): Redmi 8A Smartphone Premium yang dirilis Xiaomi akhir tahun lalu, merupakan smartphone dengan harga terjangkau tetapi sudah dibekali dengan fitur-fitur yang banyak dipakai di smartphone kelas di atasnya. Dengan harga Rp1.399.000, Redmi 8A hadir dengan tampilan premium dan kecerdasan yang pantas.

Selama ini, hanya telepon cerdas kelas premium yang memiliki fitur Face Unlock. Tapi, dengan Redmi 8A, Anda sudah mengantongi smartphone kelas atas yang juga memiliki fitur Face Unlock.

Dengan fitur Face Unlock Anda bisa membuka kunci layar hanya menggunakan wajah. Fitur ini mampu mengenali wajah dengan cepat. Bahkan pada kondisi minim cahaya atau malam hari pun, fitur ini masih dapat mengenali wajah berkat tingkat kecerahan layar yang dinaikkan.

Kelebihan lain adalah dual-split multitasking. Fitur ini memungkinkan pengguna Redmi 8A dapat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Misalnya saja menjalankan WhatsApp sekaligus dengan YouTube secara berdampingan.

Itu saja? Tentu tidak. Berikut ini adalah beberapa keunggulan Redmi 8A:

Desain Premium

Walau dibanderol dengan harga terjangkau, Redmi 8A Smartphone Premium didesain dengan cantik. Tubuhnya dibalur warna-warna matte, yang selain mencegah sidik jari membekas, juga menghadirkan tampilan premium.Lengkungan di sisi tubuhnya membuat smartphone ini nyaman digenggam dengan satu tangan.

Menuju sisi bawahnya terdapat port jack audio 3,5mm, USB Type-C, dan lubang speaker. Sementara itu terdapat tombol volume dan power yang ditempatkan secara berdampingan di sisi kanan. Di sisi kiri terdapat slot kartu yang mendukung dua kartu SIM dan satu microSD untuk memberikan tambahan penyimpanan sampai 512GB.

Layar yang Tangguh

Redmi 8A dibekali layar dengan lebar 6,22 inci yang mempunyai resolusi HD (1520 x 720 piksel) dan teknologi IPS LCD yang memungkinkan kamu masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Layar depan Dot Drop menyimpan kamera selfie 8MP. Untuk meminimalisir terjadinya goresan akibat penggunaan sehari-hari, pelindung dari Corning Gorilla Glass 5 pun telah melapisi layar smartphone ini.

Terdapat juga fitur Reading Mode yang mampu mengurangi radiasi sinar biru untuk melindungi mata. Fitur yang satu ini dapat diaktifkan langsung dengan memilih menu berlambang mata di menu Quick Settings.

Kamera Memuaskan

Redmi 8A punya kamera tunggal beresolusi 12MP di belakang. Meski tunggal, dengan bantuan teknologi AI, kamera ini mampu menghasilkan foto-foto dengan tampilan yang memuaskan. Untuk kamera depannya mempunyai resolusi 8MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan lumayan baik. Kamera depan ini diperkuat teknologi AI portrait untuk menghasilkan selfie portrait dengan efek bokeh yang lumayan.

Baterai Besar

Sebagai smartphone yang dijual dengan harga Rp 1jutaan, Redmi 8A ini sudah dibekali dengan baterai yang mumpuni. Dengan kapasitas 5000mAh,daya baterai smartphone ini mampu bertahan selama 3 hari dalam pemakaian normal.

Seperti biasanya, saya pun langsung menguji Redmi 8A dengan menggunakan mode Work 2.0 Battery pada aplikasi PC Mark for Android yang dimulai dari kondisi baterai 100% dan tingkat kecerahan layar sebesar 50%. Mode Work 2.0 Battery akan mensimulasikan pemakaian sehari-hari pada perangkat ini ketika proses benchmark sedang berlangsung.

Sebagai smartphone dengan baterai berkapasitas jumbo, Redmi 8A berhasil mendapatkan skor yang mencapai 17 jam 18 menit. Hal ini membuktikan bahwa smartphone ini mempunyai daya tahan baterai yang lama.

Smartphone ini juga mampu bertahan selama 33 jam 51 menit dengan Screen-on-Time mencapai 24 jam dari kondisi baterai 100% hingga 6% ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari dengan kondisi kecerahan layar 50%.

Dengan Screen-on-Time setinggi ini, dapat terlihat kalau Redmi 8A memang mampu digunakan dalam waktu lama hingga melebihi satu hari pemakaian normal. Untuk pengisian ulang daya, smartphone ini sudah mendukung fast charging sampai 18W.

Jangan lupakan fitur yang jarang ada di smartphone sekelasnya, yaitu port USB Type-C. Ini memberikan nilai tambah yang menguntungkan bagi pengguna Redmi 8A.

Garansi 24 Bulan

Kini Xiaomi melangkah lebih jauh lagi untuk memberikan service yang memuaskan dan menenangkan bagi para Mi Fans dan pengguna smartphone-nya, yaitu dengan memberikan layanan garansi sampai 24 bulan. Garansi diberikan hanya untuk produk Xiaomi yang dibeli secara resmi dengan ketentuan yang berlaku. Selama masa garansi, sesuai kebijakan Xiaomi, perangkat yang rusak selama penggunaan normal akan diberikan layanan perbaikan dan/atau penggantian secara gratis. (m44)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2