Dorong Transaksi Online, Mandiri Luncurkan Kanca Digital dan Digital Box

  • Bagikan
Regional CEO I/Sumatera 1, Lourentius Aris Budiyanto (dua kanan) bersama Kepala Perwakilan BI Sumut Doddy Zulverdi, Direktur Pengawasan LJK Otoritas Jasa Keuangan KR-5 Sumbagut, Untung Santoso dan tamu undangan lainnya, foto bersama di sela peresmian Digital Box di lantai 1 Centre Point Mall Medan, Rabu (18/5).
Regional CEO I/Sumatera 1, Lourentius Aris Budiyanto (dua kanan) bersama Kepala Perwakilan BI Sumut Doddy Zulverdi, Direktur Pengawasan LJK Otoritas Jasa Keuangan KR-5 Sumbagut, Untung Santoso dan tamu undangan lainnya, foto bersama di sela peresmian Digital Box di lantai 1 Centre Point Mall Medan, Rabu (18/5).

MEDAN (Waspada): Bank Mandiri terus bertransformasi dengan mengadopsi perkembangan teknologi digital guna meningkatkan kualitas produk dan layanan. Untuk itu, Bank Mandiri Region I/ Sumatera 1 berinisiatif mengembangkan 21 kantor cabang regular di Provinsi Sumut, Kepri, dan Riau menjadi kantor cabang modern yang mengedepankan transaksi berbasis teknologi digital (smart branch).

Tak hanya itu, sebanyak 3 digital box juga dihadirkan di sejumlah lokasi publik sehingga tetap dapat diakses nasabah pada akhir pekan.

Di cabang digital dan digital box ini, nasabah akan dapat menikmati pengalaman bertransaksi digital ala Bank Mandiri yang mudah, cepat dan aman, seperti layanan pembukaan rekening online, cara pembayaran transaksi praktis via Mandiri Online, maupun cara pembelian produk investasi dan lain-lain.

Regional CEO I/Sumatera 1, Lourentius Aris Budiyanto mengatakan, inovasi smart branch tersebut dilakukan sebagai bentuk adaptasi perseroan pada perkembangan bisnis terkini sejalan dengan revolusi industri 4.0 sekaligus sebagai inisiatif upaya pemenuhan layanan nasabah di tengah pandemi Covid-19.

“Inisiatif ini juga merupakan implementasi visi terbaru perseroan untuk menjadi mitra finansial pilihan utama nasabah dengan misi menyediakan solusi perbankan digital yang handal dan simpel sehingga ke depannya Bank Mandiri dapat menjadi modern digital bank terbaik,” kata Aris saat meresmikan kehadiran Digital Box di lantai 1 Centre Point Mall Medan, Rabu (18/5).

Sejalan dengan agenda adaptasi terhadap kebiasaan baru ’new normal’, dia melanjutkan, Bank Mandiri harus terus berinovasi dan berkreasi untuk mendapatkan metode distribusi yang lebih efisien, mengurangi kontak/interaksi secara langsung, dengan cara menambah titik kontak nasabah di channel digital.

“Inisiatif kami menempatkan digital box di Centre Point Mall Medan ini juga karena lokasi pusat perbelanjaan ini merupakan salah satu yang teramai di Medan dan banyak dikunjungi karyawan, professionals dan entrepreneurs yang well educated serta technology savvy. Ini juga sejalan dengan keinginan kami untuk menjadi urban locomotive yang menyasar masyarakat kota,” kata Aris.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya terus mendorong penggunaan aplikasi perbankan dari Bank Mandiri seperti Livin by Mandiri, Kopra, dan Mandiri Agen sebagai produk digital utama perseroan bagi nasabah retail dan corporate. Dengan berbagai kemudahan layanan keuangan yang diberikan, produk ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat yang membutuhkan keleluasaan dalam bertransaksi secara Digital.

“Pasca peresmian digital box di Centre Point Mall Medan ini, kami akan segera meresmikan pengoperasian kantor cabang digital dan digital box lain agar layanan digital kami dapat menjangkau semakin banyak nasabah dan masyarakat umum,” katanya.

Dalam peresmian tersebut turut dihadiri Kepala Perwakilan BI Sumut Doddy Zulverdi, Direktur Pengawasan LJK Otoritas Jasa Keuangan KR-5 Sumbagut, Untung Santoso, GM Mall Centre Point, Liany Situmorang, perwakilan Murni Sadar Group Tjin Ten Chun dan Mutiara, Area Head Mandiri Medan Imam Bonjol dan Area Head Medan Balai Kota, serta seluruh deputi dan Segmen Head Perwakilan Bank Mandiri Region I/Sumatera I. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.