Direksi PLN Turun Ke Sumut, Pastikan Kehandalan Jaringan listrik

  • Bagikan
Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan (DIRAGA) PT PLN (Persero), Bob Saril didampingi General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung, saat melakukan kunjungan kerja ke Medan, Sumatera Utara, Kamis (19/5).
Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan (DIRAGA) PT PLN (Persero), Bob Saril didampingi General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung, saat melakukan kunjungan kerja ke Medan, Sumatera Utara, Kamis (19/5).

MEDAN (Waspada): Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan (DIRAGA) PT PLN (Persero), Bob Saril melakukan kunjungan kerja ke Medan, Sumatera Utara, baru-baru ini. Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan yang diagendakan untuk memastikan pelayanan yang diberikan kepada pelanggan maupun pengguna kendaraan listrik sudah baik dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

Kunjungan kerja DIRAGA diterima langsung oleh General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung, bersama VP HTD Area 1, Eddy Irawan, serta jajaran Manajer UP3 dan UP2D dibandara Kualanamu, Deli Serdang.

Dari Bandara KNO, rombongan mengarah ke ULP Medan Kota untuk meninjau fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) guna memastikan fungsi, kenyamanan dan kemudahan akses pengguna kendaraan listrik terhadap fasilitas yang diberikan. Hal ini sejalan dengan dukungan PLN terhadap program pemerintah yang dituangkan dalam Perpres No. 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

“Kami (PLN) ingin memastikan bahwa para pengguna kendaraan listrik harus bisa dengan mudah mendapatkan fasilitas pengisian baterai kendaraannya, dan saat ini di Sumatera Utara sudah terdapat 5 SPKLU yang sudah dapat digunakan, 2 ada di Medan, 1 di Parapat, 1 di Tebing Tinggi dan 1 lagi di Berastagi,” jelas Bob.

Melanjutkan perjalanan dari SPKLU di jalan listrik, Rombongan menuju ke Kantor UP2D Sumatera Utara untuk melihat dan memastikan kehandalan jaringan listrik melalui Control Room yang diawasi oleh Dispatcher selama 24 jam. Setelah memastikan suplai listrik aman secara realtime melalui layar monitor pada control room, rombongan melanjutkan perjalanan ke lokasi ALMA (Anjungan Listrik Mandiri) yang ada di Pelabuhan Belawan.

Bob Saril menjelaskan, Pembangunan ALMA merupakan wujud dukungan dari PLN untuk sektor perairan, dimana nantinya kapal-kapal yang bersandar tidak perlu menggunakan genset atau mesin kapal untuk membantu penerangan kapal. Para pemilik kapal cukup menggunakan ALMA yang sudah disediakan oleh PLN.

“PLN akan terus memberikan pelayanan dimanapun berada, kehadiran ALMA adalah wujud dukungan PLN untuk sektor perairan. Kami mengapresiasi kinerja PLN Sumut yang telah berhasil menghadirkan 7 ALMA pada pelabuhan-pelabuhan di Sumatera Utara,” ujar Bob Saril.

General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung, juga menambahkan bahwa saat ini ALMA sudah terpasang di beberapa lokasi, diantaranya Pelabuhan Belawan, Pelabuhan Simanindo – Samosir, Pelabuhan Balige, Pelabuhan Muara, Pelabuhan Tanjung Sarang Elang, Pelabuhan Ajibata – Parapat dan Pelabuhan Tigaras – Parapat.

“PLN UIW Sumut akan terus menambah fasilitas-fasilitas pelayanan listrik demi memudahkan masyarakat untuk mendapatkan energi listrik, seperti SPKLU dan ALMA ini,” ujar Pandapotan.

Lebih lanjut, Bob Saril juga menyampaikan bahwa untuk menikmati kemudahan dalam pelayanan listrik, diharapkan para pelanggan PLN dapat menginstal dan menggunakan Aplikasi PLN Mobile dimanapun dan kapanpun. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.