Waspada
Waspada » Dengan Samsung Tab S7 Series, Gamer Tidak Perlu Khawatir Kalah dalam Bertarung dengan Lawan
Ekonomi Nusantara Teknologi

Dengan Samsung Tab S7 Series, Gamer Tidak Perlu Khawatir Kalah dalam Bertarung dengan Lawan

MEDAN (Waspada): Samsung Galaxy Tab S7 Series yang belum lama diluncurkan di Indonesia merupakan salah satu produk tablet flagship di jajaran Samsung Tab. Hal ini karena dukungan spesifikasinya yang tidak main-main. Lihat saja prosesornya. Galaxy tab S7 Series ini sudah menggunakan prosesor Snapdragon 865+.

Bisa dikatakan inilah tablet pertama di dunia yang menggunakan prosesor kelas atas dari Qualcomm Tentu saja hal ini dapat mendongkrak performanya sampai batas yang paling tinggi.

Seperti yang dikatakan Samsung saat peluncurannya. Tablet ini bisa digunakan dengan baik untuk produktivitas dan bermain (Power to work dan Power to PlayPlay). Dengan dukungan prosesor, memori yang besar, storage lega, serta layar besar 11 inci untuk Galaxy Tab S7 dan 12,4 inci untuk galaxy Tab S7+ tentunya membuat tablet ini begitu nyaman digunakan untuk bekerja, bermain, dan menikmati berbagai macam konten hiburan.

Layar Super AMOLED dengan Refresh rate 120Hz

Nah, di tengah kondisi PSBB ketat yang kini diaktifkan kembali, tentunya perangkat ini bisa menjadi teman yang menyenangkan saat Anda ada di rumah. Bermain game salah satunya. Ya, dengan bermain game, Anda bisa melepaskan rasa penat dan stres. Namun, bermain game di layar yang kecil seperti smartphone, tentu bisa membuat Anda pusing. Detail objek di dalam game pun bisa kurang terlihat. Samsung galaxy Tab S7 Series yang memiliki layar besaar bisa menjadi solusinya. Apalagi layarnya ini sudah menggunakan Super AMOLED yang mendukung HDR 10+. Resolusinya yang mencapai 2560 x 1600 piksel di Galaxy Tab S7 dan 2800 x 1752 piksel di Galaxy Tab S7+, tentu bisa menghadirkan tampilan yang jernih dan lebih detail. Apalagi dengan refresh rate sebessar 120Hz, membuat mata tidak cepat lelah saat bermain game dalam durasi yang cukup lama.

Paduan Prosesor Snapdragon 865+ dan RAM LPDDR5 Bikin Game Berjalan Tanpa LaP

Penggunaan prosesor Snapdragon 865+ tentu menawarkan kemampuan teratas dalam hal performa tablet ini. Dipadukan dengan RAM 6GB (Galaxy Tab S7) dan 8GB (Galaxy Tab S7+) dari jenis LPDDR5, serta kartu grafis Adreno 650, membuat tablet ini tidak usah diragukan lagi kemampuannya dalam melahap berbagai mobile game yang ada saat ini, seperti Mobile Legend, PUBG Mobile, FreeFire, hingga Fortnite.

Menurut data dari Samsung, dukungan prosesor Snapdragon 865+ ini mampu meningkatkan performa CPU hingga 30% dibandingkan dengan galaxy Tab S6. Sementara untuk kartu grafis Adreno 650, mampu meningkatkan performa grafis 35% dibandingkan Galaxy Tab S6.

Teknologi LPDDR5 sendiri memiliki kecepatan transfer hingga 6.400 Mb/s. Ini lebih kencang 50% dibandingkan jenis RAM LPDDR4x. LPDDR5 juga membuat perangkat menjadi tidak boros daya. Penggunaan daya bisa berkurang 30% dibandingkan menggunakan LPDDR4x.

Samsung DeX

Masih kurang puas bermain di layar besar Galaxy Tab S7 Series? Tenang, karena tablet ini sudah dilengkapi dengan fitur Wireless DeX. Wireless DeX ini merupakan pengembangan dari Samsung DeX. Sejak diluncurkan pertama kali pada 2017, Samsung terus mengembangkan fitur ini. Jika sebelumnya masih menggunakan docking khusus untuk menghubungkan perangkat mobile Samsung dengan layar yang lebih besar, kini semuanya bisa dilakukan tanpa kabel.

Jika ingin menggunakan Wireless DeX, tentu saja syaratnya Anda harus memiliki monitor yang mendukung fitur koneksi wireless. Anda juga bisa menggunakan smart TV terkini. Cukup lakukan swipe down dari notification bar, tekan lama opsi DeX, Anda dibawa ke menu setting. Perangkat tablet akan mencari signal dari monitor. Jika sudah terdeteksi, sambungkan ke perangkat monitor atau smart TV tersebut. Seketika, User Interface tablet akan tampil di layar yang lebih besar.

Masih kurang puas juga? Tambahkan wireless keyboard dan wireless mouse. Anda bisa melakukan navigasi dengan lebih mudah dengan kedua perangkat tersebut. Namun, jika tidak memilik keyboard dan mouse, Anda bisa memanfaatkan tablet sebagai touchpad. Cukup tarik ke bawah kembali notification bar, dan pilih opsi penggunaan tablet sebagai touchpad. Menarik bukan?

Kemampuan yang telah disebutkan tadi juga diakui oleh Wahyu Adhitya, seorang animator profesional yang juga pendiri Hello Motion Academy. Ia yang gemar membuat animasi merasa sangat terbantu dengan kehadiran perangkat gadget seperti Samsung Galaxy Tab S7 Series ini.

“Samsung DeX menjadi salah satu fitur yang saya suka di tablet ini. DeX ini sangat membantu. Apalagi kalau lagi pakai Studio Clip ini. Aplikasi ini UX dan UI-nya kayak desktop karena banyak tombolnya. Jadi lebih nyaman dengan bantuan Samsung DeX. Karena kadang-kadang ada tampilan yang suda dirancang untuk smartphone, sehingga tidak banyak icon. Lama-lama DeX ini bisa menggantikan laptop,” ujar Wahyu Adhitya.

Bagaimana, tertarik untuk menggunakan Samsung Galaxy Tab S7 Series untuk menemani produktivitas dan bermain Anda? Untuk mengetahui lebih detail mengenai tablet ini, Anda bisa kunjungi laman ini. (m28)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2