Waspada
Waspada » Butuh Strategi Khusus Tingkatkan Produksi Perusahaan
Ekonomi Medan

Butuh Strategi Khusus Tingkatkan Produksi Perusahaan

EXECUTIVE Liasion Officer PT Indojaya Agrinusa/Jafta Comfeed Indonesia, Tbk Brigjen Pol (Purn) Drs Faisal Abdul Naser MH (kiri) didampingi General Manager Anwar Tandiono SE, dalam paparannya dihadapan para staf dan karyawan. Waspada/Ist
EXECUTIVE Liasion Officer PT Indojaya Agrinusa/Jafta Comfeed Indonesia, Tbk Brigjen Pol (Purn) Drs Faisal Abdul Naser MH (kiri) didampingi General Manager Anwar Tandiono SE, dalam paparannya dihadapan para staf dan karyawan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Executive Liasion Officer PT Indojaya Agrinusa/Jafta Comfeed Indonesia, Tbk Brigjen Pol (Purn) Drs Faisal Abdul Naser MH mengatakan, untuk meningkatkan produksi perusahaan di masa pandemi Covid-19 saat ini, dibutuhkan strategi khusus perusahaan.

“Strategi khusus dimaksud, diperlukan kebijakan pimpinan berupa seperangkat tindakan yang didisain untuk mencapai hasil tertentu yang diharapkan oleh karyawan sebagai konstituen pemimpin,” ujar Faisal dalam rilisnya diterima Waspada, Kamis (26/11).

Selain itu, diperlukan strategi pengelolaan diri yang dalam hal ini adalah prosedur pengaturan perilaku oleh individu sendiri.

Sedangkan menyikapi permasalahan pandemi Covid-19 yang hingga kini belum terkendali, strategi keseimbangan juga diperlukan.

“Adapun strategi keseimbangan itu adalah strategi dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan yang ketat dan pelaksanaan produksi yang meningkat. Dalam masa pandemi, kita harus saling melindungi, membantu, dan mengingatkan satu sama lain,” katanya.

Terkait strategi keseimbangan untuk meningkatkan produksi dalam situasi pandemi Covid-19, PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia Tbk di bawah pimpinan General Manager Anwar Tandiono SE, telah membuat stategi khusus.

“Strategi khusus dimaksud, pertama kita terus menjaga kualitas produk pangan berprotein terjangkau di Indonesia, dalam upaya memberikan manfaat bagi masyarakat. Kedua, terus meningkatkan produksi untuk memenuhi kebutuhan pasar, baik dalam dan luar negeri dengan tetap memperhatikan kualitasnya, sehingga adanya kepuasan dari konsumen,” tutur Faisal.

Sedangkan terkait strategi untuk meningkatkan produksi dalam situasi pandemi Covid-19, PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk melakukan strategi jangka pendek, sedang dan panjang.

Untuk strategi jangka pendek, sebut Faisal, PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk berupaya meningkatkan kualitas SDM, memanfaatkan semua peluang yang ada, menyelesaikan semua target yang dibebankan, membangun hubungan kerja dengan pihak tertentu yakni, Pemda, TNI/Polri, Masyarakat, dan lain-lain.

“Strategi jangka sedang, akan meningkatkan kualitas SDM, menjalankan visi dan misi perusahaan, menuju tujuan atau goal perusahaan, menghilangkan semua hambatan dan ancaman dan memanfaatkan semua peluang yang ada,” sebutnya.

Sedangkan strategi jangka panjang, PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk berupaya meningkatkan kualitas SDM, membangun koordinasi dan sinergi serta menghilangkan ego sektoral serta mematuhi sistem, perencanaan, organisasi, pelaksanaan dan kontrol/kendali. (m15)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2