Waspada
Waspada » BRI Medan Salurkan 3.000 Paket Sembako Tahap 2 Via BRILink Bersama Walikota
Ekonomi Medan

BRI Medan Salurkan 3.000 Paket Sembako Tahap 2 Via BRILink Bersama Walikota

MEDAN (Waspada): Di tengah upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali memberikan bantuan sembako langsung (BSL) untuk masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Jumlah bantuan yang disalurkan pada tahap 2 ini sebanyak 3,000 paket sembako untuk wilayah Sumatera Utara senilai Rp300 Juta yang merupakan bagian dari program 50,000 paket sembako dengan total senilai Rp5 miliar di BRI seluruh Indonesia.

Pembagian tahap 2 paket sembako ini dilaksanakan di wilayah Kota Medan sejumlah 2,000 paket sembako sementara 1,000 paket sembako akan dibagikan di wilayah Kisaran bekerjasama dengan Agen BRILink yang merupakan mitra BRI Kantor Cabang (Kanca) Medan Iskandar Muda, Kanca Medan Sisingamangaraja dan Kanca Kisaran dalam perluasan layanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan kali ini pemberian paket sembako dilaksanakan secara simbolis pada Sabtu (11/7) bersama Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution didampingi pejabat BRI yaitu Wakil Pemimpin Wilayah BRI Medan Budi Siswanto, Pemimpin Cabang BRI Iskandar Muda Syafri Rakhmat dan Pemimpin Cabang BRI Medan Sisingamangaraja Marhehe Siburian di salah satu Agen Brilink sembako yang berlokasi di Jalan Starban, Gang Murni, Medan Polonia.

Sebelumnya, BRI Wilayah Medan telah menyalurkan 3,000 paket sembako yang juga merupakan bagian dari program 50,000 paket sembako di BRI seluruh Indonesia sehingga total penyaluran sembako melalui agen BRILink di wilayah Sumatera Utara sebanyak 6,000 paket sembako senilai Rp600 Juta.

“Dalam pemberian bantuan ini, setiap satu paket sembako yang akan dibagikan minimal terdiri dari 5 Kg beras dan 1 liter minyak goreng. Kegiatan ini merupakan tahap ke-2 dari kegiatan CSR BRI untuk ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Budi Siswanto, Wakil Pemimpin Wilayah BRI Medan.

Budi Siswanto menegaskan, dalam pelaksanaannya BRI tidak melakukan pengumpulan massa.

Akan tetapi, bekerjasama dengan Agen BRILink dan RT/RW setempat di setiap wilayah untuk memudahkan penyaluran langsung ke penerima bantuan.

“Kami harapkan bantuan ini bisa disalurkan tepat sasaran dan optimal bagi masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya.

Sampai saat ini, Kantor Wilayah BRI Medan beserta seluruh Unit Kerja BRI di Sumatera Utara telah menyerahkan bantuan senilai Rp1,5 Miliar untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 baik dalam bentuk pembagian Alat Pelindung Diri (APD), disinfektan, masker, dll kemudian pembagian 48,600 masker kepada pedagang di pasar sebagai bagian dari program 1 juta masker gratis bagi para pedagang melalui 5,382 kantor BRI Unit di seluruh Indonesia serta penyaluran paket sembako senilai Rp260 Juta kepada 13 panti asuhan wilayah Kota Medan dan sekitarnya yang merupakan bagian dari program penyaluran sembako di BRI seluruh Indonesia untuk 250 Panti Asuhan.

Tak hanya itu, BRI juga menyediakan 346 unit wastafel portabel yang diletakkan di sekitar area kantor operasional BRI wilayah Sumatera Utara untuk memudahkan masyarakat umum menjaga kebersihan dengan membiasakan mencuci tangan dengan bersih. (ril)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2