BNI Sampaikan Prosedur Pencairan Dana BPUM

  • Bagikan
Layanan pencairan BPUM di kantor BNI memenuhi Prokes dan jadwal yang teratur.
Layanan pencairan BPUM di kantor BNI memenuhi Prokes dan jadwal yang teratur.

MEDAN (Waspada): BNI menjalankan Program BPUM yang merupakan program kerja Kemenkop, sehingga dalam penyalurannya BNI menginduk kepada arahan pemerintah, demi penyaluran yang maksimal. Saat ini, Kemenkop telah melakukan penyaluran BPUM 2021 sebesar Rp1,2 juta ke rekening penerima BPUM di BNI. Untuk penarikan dana dari rekening dapat dilakukan dengan menarik total Rp1,2 juta sekaligus.

Menanggapi adanya warga yang mendatangi kantor BNI KCP Krakatau di luar jam operasional dan menimbulkan kerumunan massa, pada Minggu (18/4) malam, pihak BNI menyampaikan prosedur pencairan BPUM sebagaimana yang sudah ditetapkan.

Pimpinan BNI Kantor W01, Renalwin Sitorus mengimbau kepada penerima BPUM, sebelum datang ke BNI terdekat, nasabah dapat melakukan pengecekan terlebih dahulu melalui link yang tersedia untuk memudahkan para penerima bantuan melakukan checking status penerimaan bantuan. Link tsb dapat diakses di alamat http://banpresbpum.id/

“Setelah melakukan pengecekan nasabah dapat melakukan pencairan dana tersebut, dimana penerima BPUM diwajibkan menandatangani dan menyampaikan SPTJM (Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak) yang dipersyaratkan sesuai ketentuan Kemenkop. SPTJM dapat diperoleh di Cabang BNI. Kemudian, syarat lainnya adalah menunjukkan eKTP, Kartu ATM, dan buku tabungan pada saat datang ke cabang BNI,” ujarnya, Senin (19/4).

Disebutkan, untuk penerimaan SPTJM dan berkas kelengkapan yang dibutuhkan untuk pencairan dana BPUM dilakukan setiap hari kerja Senin – Jumat sesuai dengan jam layanan nasabah pukul 08.30 s.d. 14.00 WIB untuk segenap outlet BNI yang ada di Sumatera Utara selama bulan Ramadhan 1442H.

Setelah memenuhi seluruh syarat tersebut, penerima dapat mencairkan dana BPUM melalui ATM BNI, ATM Link, ATM Bank Lain atau Agen46 atau kantor cabang BNI terdekat. Untuk dapat diketahui, penarikan di ATM Bank Lain dan di Agen46 dikenakan biaya.

“Melakukan pengecekan by link sangat bermanfaat bagi nasabah untuk tidak antri dalam waktu yang lama menanyakan status penerimaan bantuan. BNI menjamin dana tersebut tidak hilang dan dapat dicairkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, BNI tetap menjalankan protokol kesehatan selama memberikan layanan di cabang BNI dan melakukan pengaturan antrian agar seluruh nasabah mendapatkan kenyamanan selama berkunjung ke cabang BNI.

“Untuk itu, telah diatur jadwal pencairan BPUM guna kenyamanan nasabah dan menghindarkan kerumunan. Seluruh nasabah akan dilayani dengan baik sesuai dengan jadwal yang sudah diatur,” pungkas Renalwin Sitorus. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *